Home / Liga Italia / Derby della Lanterna dihiasi gol tunggal Maxi Lopez
Derby della Lanterna dihiasi gol tunggal Maxi Lopez

Derby della Lanterna dihiasi gol tunggal Maxi Lopez

SoccerGo! – Sampdoria berhasil membalas kekalahan atas Genoa dalam derby Genovese pertama musim ini dengan mengambil kemenangan di Senin malam. Derby della Lanterna berakhir 1-0 untuk kemenangan Sampdoria

Di menit 24 Maxi Lopez memberikan serangan kepada fans Blucerchiati – julukan Sampdoria – atas ocehan mereka yang terus mencemooh performa timnya. Produktivitas Sampdoria walaupun Cuma 1 gol yang penting membawa mereka meraih tiga angka yang membawa mereka delapan poin diatas zona degradasi, dan dua point di bawah tuan rumah Genoa yang meeka kalahkan..

Rossoblu – julukan Genoa – membuang peluang mereka menjadi sia-sia untuk mengejar ketertinggalan di babak kedua. Mereka selalu gagal untuk membuat terobosan di kondisi lapangan yang basah dan berlumpur.

Pelatih Sampdoria Sinisa Mihajlovic mengambil perjudian dengan memasukkan Lopez, yang hanya bergabung bersama tim klub pekan lalu, dan dia telah membayar kepercayaan pelatih barunya ketika eks pemain Catania ini masuk kelapangan untuk menggantikan Shkodran Mustafi sebelum tembakan kerasnya menghantam ke dalam pojok kiri dalam gawang Mattia Perin.

Genoa berjuang untuk menyamakan kedudukan tim tamu mereka dengan rasa lapar kemenangan dan keinginan untuk menang namun babak pertama pun berakhir dengan skor tetap ga berubah walaupun dukungan fans tuan rumah terus berusaha mengangkat mental Genoa

Alberto Gilardino berusaha menguji skill kiper Angelo Da Costa melalui sundulannya sebelum meneruskna tembakan Andrea Bertolacci yang memantul atas mistar gawang.

Luca Antonelli sempat membuat “gol” sebelum istirahat babak pertama namun golnya di anulir hakim garis karena terbukti offside.

Genoa memiliki tujuan lain dikesampingkan karena offside pertengahan babak kedua saat mereka berkemah diri di babak Sampdoria.

Di babak kedua, Genoa hampir selalu meninggalkan celah di lini belakang dan Lopez hampir saja memanfaatkan salah satu celah kesalahan tersebut  namun kiper Genoa Mattia Perin selalu waspada dan berhasil mengantisipasi terhadap peluang-peluang yang membahayakan gawangnya dan berhasil menyelamatkan Genoa dari kekalahan kemasukan gol lebih banyak meskipun akhirnya Maxi Lopez dapat mencuri satu gol yang membuktikan perbedaan kualitas diantara kedua tim.

Starting Line Up Genoa (3-4-3) :
Perin; Burdisso, De Maio, Marchese; Antonini, Matuzalem, Bertolacci, De Ceglie; Konate, Gilardino, Antonelli

Starting Line Up Sampdoria (4-2-3-1) :
Da Costa; De Silvestri, Mustafi, Gastaldello, Regini; Krsticic, Palombo; Gabbiadini, Eder, Soriano; Maxi López