Home / Liga Inggris / Menang: Mou Kalem, Kalah: Pellegrini Kurang Beruntung

Menang: Mou Kalem, Kalah: Pellegrini Kurang Beruntung

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Laga besar baru saja berlalu dikompetisi Premier League. Pertandingan itu mempertemukan dua tim besar, yakni antara City yang menghadapi Chelsea pada pekan ke24 liga Premier Inggris.

The Blues dalam pertandingan itu akhirnya tampil sebagai pemenang di Etihad Stadium. Dalam pertandingan laga yang berlangsung pada hari Selasa dini hari tadi WIB, Chelsea berhasil mengalahkan Manchester Citymelalui gol yang diciptakan oleh Branislav Ivanovic.

Tim raksasa London Barat ini berhasil menciptakan beberapa rekor saat berkunjung ke Manchester. Yang di antaranya Chelsea menjadi tim lokal pertama yang berhasil menaklukkan City di kandang mereka yang terkenal ‘angker’ alias belum pernah terkalahkan.

Disamping itu London Biru ini juga menjadi tim tamu pertama yang datang ke Etihad dengan catatan clean sheet atau tak kebobolan, semenjak November 2010.

Namun pencapaian yang terlihat sudah mentereng itu ternyata tak dianggap penting bagi pelatih The Blues Jose Mourinho. Bagi pelatih berpaspor Portugal tersebut, bahwa timnya masih tahap proses untuk memenangkan gelar tahun ini.

“Saya dan pemain akan mengatakan secara terbuka, kalau kami sedang mengalami tahap evolusi di tahun ini. Man City masih bisa memenangkan gelar, walaupun mereka baru saja kalah. ” ucap Wenger, kepadaSky Sport, pada hari Selasa (4/2/2014).

Untuknya Evolusi yang dilakukan timnya saat ini disamakan dengan apa yang dilakukan terhadap Arsenal selama bertahun-tahun. Manajer berusia 51 tahun itu juga membantah, kalau timnya melakukan ‘parkir bis’, ketika berhadapan dengan City yang tergolong sangat produktif sejauh musim ini.

Sementara memang untung tak dapat diraih dan malang tak dapat ditolak. Mungkin itu kata yang layak diberikan kepada Manchester City. Dapat mencatatkan rekor fantastis di beberapa pertandingan, namun pada akhirnya kekalahan mereka rasakan di kandang mereka sendiri dari Chelsea, pada dini hari tadi.

Manajer Manchester City, yakni Manuel Pellegrini menyebut hasil minor dari Chelsea ini tidak lepas dari absennya sejumlah pemain pilar City. Sudah ada Sergio Aguero, Fernandinho, serta Javi Garcia dan Samir Nasri harus absen dalam laga tadi. Melalui segi tersebut, The Blues pun dinilainya cukup beruntung bisa menang.

“Chelsea bermain dengan sangat baik. Namun kami punya beberapa pemain penting yang absen. Perihal seperti itu tentu memengaruhi hasil, dimana saya pikir kami tak pantas kalah. Untuk hari ini mereka (Chelsea) memiliki keberuntungan untuk menang,” ucap Pellegrini, seperti dilaporkan BBC, pada hari Selasa (4/1/2014).

Sekarang The Citizens dan The Blues kompak mengantongi poin 53 dengan menempati peringkat dua dan tiga klasemen sementara. Untuk posisi puncak masih menjadi milik Arsenal dengan pon 55.