Home / Liga Inggris / Pemain Anyar MU Belum Punya “Home Stay”

Pemain Anyar MU Belum Punya “Home Stay”

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Akhirnya telah satu minggu pemain sayap asal Spanyol yang baru saja bergabung dengan juara bertahan Manchester United, yakni Juan Mata melalui hari – harinya di kota Manchester. Tetapi hingga sekarang terdapat satu hal yang dirasakan masih ganjal oleh mantan pemain Chelsea tersebut. 

Tentunya semua orang bertanya – tanya apakah hal itu. Usut punya usut, ternyata hal yang dimaksudkan oleh Juan Mata adalah dia masih tidak mempunyai homestay atau tempat tinggal di kota Manchester tersebut.

Semenjak pertama kali menginjakkan kaki di Manchester pemilik nama lengkap Juan Manuel Mata Garcia ini tinggal di sebuah hotel lantaran belum menemukan rumah yang cocok untuknya.

Dimana beberapa waktu lalu bersama seorang wanita yang diyakini sebagai kekasih Mata, dengan tiga orang lain yang diduga adalah petugas agen dari pihak perumahan,sudah mengambil gambar Mata berjalan-jalan menyusuri kota Manchester, yang tepatnya di daerah Cheshire. Diprediksi bahwa ia sedang mencari rumah, tetapi hingga kini dia urung mendapatkannya.

Wilayah Cheshire merupakan kompleks perumahan elite dengan harga rumah termurah mencapai tiga juta pounds atau sekitar Rp47 miliar. Pastinya itu bukan masalah besar bagi Mata yang transfernya dari Chelsea ke Man United mencapai angka 37 juta pound atau sekitar Rp740 miliar ini. Juan Mata pun mendapat gaji 140 ribu pound (Rp 3 miliar) yang berarti hampir dua kali lipat dari gaji yang diterimanya di Chelsea.

Dalam daerah tersebut, memang masih ada juga beberapa pemain Setan Merah yang lebih dulu tinggal seperti Wayne Rooney,kemudian Ashley Young, serta Antonio Valencia dan Nemanja Vidic.

Namun saat itu sepertinya tak membuahkan hasil apa-apa. Juan Mata pun mencurahkan isi hatinya melalui blog pribadinya. Pemain ini menuliskan harapannya agar pekan ini dia sudah bisa mendapat rumah baru.

“Saat saya menulis ini, memang saya terus berpikir tentang semua hal yang terjadi pada minggu terakhir. Dimana saya melakukan itu semua masih dari kamar hotel di mana saya tinggal sejak saya tiba di Manchester seminggu yang lalu.” Tulis Mata di blognya.

“Untuk postingan berikutnya, maka saya harap saya bisa menulisnya dari rumah saya sendiri, sebab saya tak sabar untuk menemukannya. Terlebih saya pikir sangat penting untuk menemukan rumah secepat mungkin dan ada daerah yang sangat bagus untuk tinggal di sini, di Manchester,” terusnya.