Home / Liga Italia / Milan di Tahan Imbang Torino

Milan di Tahan Imbang Torino

SoccerGo! – Ac Milan yang kini jadi tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu kala bek-bek mereka dikelabui kecerdikan Ciro Immobile pada menit ke-17. Adil Rami kemudian membalasnya saat babak kedua baru berjalan selama empat menit.

Babak Pertama

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Milan tampil lebih dominan dalam menguasai jalannya laga. Beberapa serangan yang membahayakan gawang Simone Padelli kemudian dilakukan. Peluang emas didapat Adel Rami dan Robinho melalui sepakan kerasnya di sepuluh menit awal pertandingan.

Namun secara tak terduga, Torino berhasil unggul lebih dahulu melalui striker andalannya, Ciro Immobile. Di menit ke-17, pemain lulusan akademi Juventus itu berhasil melewati Daniele Bonera, sebelum menaklukkan Christian Abbiati untuk mencatatkan skor.

Milan mencoba bangkit setelahnya, Keisuke Honda nyaris saja menyamakan keadaan andai tendangan kerasnya di menit ke-26 tak diblok Padelli. Satu penyelamatan heroik yang kemudian ia ulangi atas usaha Sulley Muntari dan Ricardo Kaka.

Tim tamu sendiri tak hanya menikmati bombardir serangan, ancaman Alessio Cerci dan Fernerud, mampu membuat duet Rami dan Bonera kelimpungan. Sayangnya gol kedua belum bisa tercipta. Tak pelak, skor 1-0 untuk keunggulan Il Toro, bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Rossonerri terlihat sangat bernafsu untuk menyamakan keadaan sejak sepakan mula di paruh kedua dilakukan. Baru tiga menit laga berjalan, lagi-lagi sepakan keras Muntari masih belum berhasil menembus jala tim sekota Juventus itu.

Namun tak butuh waktu lama karena di menit ke 49 Milanisti dibuat bersorak lewat gol Adil Rami. Menerima sodoran Muntari, bek Prancis itu langsung melepaskan tembakan kencang dari jarak 20 yard. Beruntung, bola membentur bek lawan, yang akhirnya mengecoh Padelli. Skor sama kuat 1-1.

Sepasang peluang emas didapat Gianpaolo Pazzii dalam rentang menit 60 hingga 70. Sayang usahanya masih tertahan oleh kegemilangan Padelli dan bek-bek Granata. Mantan kiper Udinese itu terus melakukan upaya penyelamatan, hal tersebut ia tunjukkan dengan menepis sepakan bebas nan akurat, Riccardo Montolivo di menit 77.

Beberapa pergantian coba dilakukan kedua tim, demi permainan yang lebih hidup. Sayang upaya itu tak berhasil membuat salah satu tim keluar sebagai pemenang. Seperti sudah diduga, hasil imbang 1-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

SUSUNAN PEMAIN

AC Milan: Abbiati; De Sciglio, Bonera, Rami, Emanuelson; Muntari, Montolivo; Honda, Kaka, Robinho; Pazzini
Torino: Padelli; Maksimovic, Glik, Moretti; Darmian, Basha, Vives, Farnerud, Masiello; Immobile, Cerci