Home / Liga Inggris / City VS Chelsea, Pellegrini VS Mourinho

City VS Chelsea, Pellegrini VS Mourinho

SoccerGo! , Berita Sepak Bola– Kota London memanas. Ya,saat ada dua tim besar akan bertemu dalam laga lanjutan liga Premier Inggris pekan ke-24 pastinya membuat seluruh kota menanti – nanti apa yang akan terjadi dalam pertandingan ini. 

Dua tim besar yang akan bertemu kali ini adalah ManchesterCity yang akan ditantang Chelsea di stadion Etihad. Laga ini dijamin sebagai salah satu laga yang paling panas yang digelar pekan ini. Membahas kedua tim pastinya semua ingin tahu bagaimana keadaan tim dan strategi dari masing – masing pelatih.

Pelatih yang satu dikenal dingin dan pendiam serta terkesan menjauh dari sorotan. Sedangkan yang lain adalah ‘kesayangan’ media yang punya panggung besar dengan berbagai kontroversinya. Pelatih yang dimaksudkan itu adalah Manuel Pellegrini dan Jose Mourinho.

Manuel Pellegrini bisa jadi dinilai membosankan oleh wartawan-wartawan Spanyol dan Inggris. Pelatih ini terlihat terlalu kalem saat meladeni pertanyaan. Mukanya yang sudah banyak berkerut di usia 60 sering datar dan seperti tanpa ekspresi.

Namun semua tahu kalau sikap orang Chile itu di depan kamera bertolak belakang dengan apa yang ditampilkan timnya di atas lapangan. Seperti Malaga dibuatnya jadi kejutan Liga Champions dua musim lalu, sedangkan Manchester City jadi tim yang sangat mengerikan dengan produktivitasnya di Premier League saat ini. Manuel Pellegrini tak bisa dilepaskan dengan sepakbola menyerang di manapun dia melatih.

Situasi kontras terlihat jika membicarakan Mourinho. Jose Mourinho dikenal sangat ekspresif, dengan penuh kontroversi sementara yang lain menyebutnya flamboyan. Tetapi ledakan-ledakan Mourinho di pinggir lapangan dan di ruang konferensi pers tak terlihat di Chelsea juga Real Madrid dan Inter Milan. Klub – klub besutan pria Portugal itu punya titik berat pada pertahanan dengan tingkat disiplin tinggi yang membuat mereka kerap terlihat membosankan.

Pada malam nanti di Etidah Stadium, Manuel Pellegrini dan Mourinho akan kembali berhadapan dalam duel panas Manchester City vs Chelsea. Laga itu merupakan pertemuan kesembilan kedua pelatih yang sudah dimulai di Liga Spanyol pada Maret 2012 lalu. Sampai sekarang Mourinho unggul telak karena telah menang enam kali, sedangkan Pelegrini cuma menang sekali dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Walaupun unggul statistik, Jose Mourinho tak akan bisa tenang menjelang laga tersebut. Pellegrini bersama City punya performa luar biasa di musim ini. City meraih 100% kemenangan di kandang sendiri dan sejauh ini total sudah melesakkan 68 gol di Premier League saja.  KubuThe Citizens mencatatkan 19 kemenangan, dengan sekali imbang dan satu kekalahan dalam 21 laga terakhir di Premier League, dimana hasil itu termasuk 11 kali kemenangan beruntun. Tentunya laga ini akan menjadi laga bergengsi bagi kedua pelatih.