Home / Liga Spanyol / Atletico Madrid Raih Puncak Klasemen
Atletico Madrid Raih Puncak Klasemen

Atletico Madrid Raih Puncak Klasemen

SoccerGo! – Berita Sepak Bola Barcelona harus tergusur di pringkat kedua, Atletico Madrid Menggusur posisi raksaksa Spanyol Barcelona di puncak kalsemen, pasca Altetico Madrid menumbangkan Real Sociedad dengan skor telak 4-0, pada laga alnjuta Liga spanyol pekan ke 22, senin dini hari WIB.

Atletico Madrid bermain di Vicente Calderon, para pemain sangat percaya diri maupun Diego Costa, sejak awal babak pertama di mulai Atletico langsung menguasai jalanya pertandingan. Serangan demi serangan di langsungkan permainan lini tengah, Koke dan Jose Sosa, tampil Begitu bagus dan menguasai. Sociedad pun tak mampu berkutik Xabi Prieto dan David Zurutuza.

Sang tamu tak dapat lari dari tekanan sang tuan rumah, meski  sempat membahayakan melalui kecepatan Carlos Vela dan Antonie Girezmann. Tuan rumah pun langsung balik meneyrang dan Diego Costa hampir menjebolkan gawang lawan pada menit ke 30, namun masih dapt di antisipasi dengan sigap oleh Claudio Bravo.

Memanfaatkan kontrol buruk Inigo martinez dan mampu dmandaatkan oleh koke, kebutuhan pun terpecahkan, koke mengoper bola ke kaki Diego Costa yang berdiri tanpa penjagan namun posisi kurang baik, Diego Costa pun langsung mengumpan ke David Villa yang berada di depan gawang.

Terciptalah sebuah gol pada menit ke 38.  Yang di ciptakan oleh mantan pemain barcelona ini  memasukan bola dengan lancar kegawan Sociedad skor pun berubah menjadi 1-0 untuk atletico.

Tiga menit berselang ironisnya Villa harus menyudai laga pertanidngan akibat cedera. Dan digantikan dengan Raul Gracia. Hingga babak pertama usai kedudukan tidak berubah masih tetap 1-0.

 

Pada babak kedua penentuan permainan, tempi permaianan masih di kuasai oleh tim besutan Diego Simeone, mereka sangant ingin meraih kemenangan pada laga ini, demi meraih singgah sana puncak klasemen  dari Barca. Beberapa peluang pun diperoleh dalam sepeluh menit jalanya pertandingan. Diantaranya melalaui peluang Raul Gracia dan Diego Costa.

Permaian tuan rumah mulai melemah dan monoton, sang pelatih Simeone mengabil keputusan untuk memasukan rekrutan lawasnya, Diego Ribas. Geldang 28 thn ini masuk menggatikan psisi Jase Sosa. Apa yang di inginkan pelatih terwujud permaianan sang tuan rumah lebih hidup.

Striker andalan Diego Costa berhasil menggadakan kedudukan, Diego Costa mampu mencetak gol pada menit ke 72. Umpas tarik yang di lancarkan oleh Raul Gracia berhasil disambut dengan mulus oleh Diego Costa. Tak berselang waktu lama Atletico mampu membuat rigol pada menit ke 74 melalu sundulan keras Joao Miranda yang berhasil menyambut sepak pojok yang di lancarkan oleh keko menghujam deras ke arah gawang 3-0 untuk Atletico.

Gol kembali tercipta satu menit sebelum laga usai. Pemain rekrutan lawas menunjukan comeback-nya, Diego Ribas, dia mampu menambah skor kedudukan menjadi 4-0, melalui sepakankerasanya yang menjebol gawang Sociedad.

Los Rojiblancos akhirnya mampu meraih hasil yang memuaskan menetup laga dengan kemenangan telak 4-0, sekaligus meraih puncak klasemen Liga BBVA spanyol pada jornada ke 22, dengan perolehan 57 poin.