Home / Liga Italia / Juventus memantapkan diri di klasemen dengan selisih 9 poin
Juventus memantapkan diri di klasemen dengan selisih 9 poin

Juventus memantapkan diri di klasemen dengan selisih 9 poin

SoccerGo! – Juventus membuat jarak menjadi sembilan poin di puncak klasemen Serie A setelah mempercundangi rival mereka Inter Milan di Derby d’Italia kedua musim ini.

Dan urutan kedua yakni AS Roma yang laganya tertunda akibat diguyur hujan sewaktu berhadapan dengan Parma pada hari Minggu sebelumnya, Juve tahu kemenangan atas musuh lama mereka Inter akan memberi mereka keuntungan yang signifikan dalam perburuan gelar.

Tidak butuh waktu lama Stephan Lichtsteiner memberikan pukulan pertama dalam kemenangan 3-1, Juventus  dan Giorgio Chiellini menambah daftar derita Nerazzurri.

Bahkan ketika Arturo Vidal menambahkan gol ketiga, Juve jelas tampak merayakan kemenangan di derby kelima mereka dari tujuh pertemuan terakhir walapun ada gol hiburan yang telat dari bek Inter Rolando.

Kekalahan Inter di derby melawan Juventus menjadikan catatan tersendiri. Inter Milan hanya menang sekali dalam 10 pertandingan terakhir liga dan merosot ke urutan enam dalam tabel, bahkan di bawah Hellas Verona.

Ticket pertandingan dalam laga ini terjual habis., Bianconeri membuat tekanan di awal-awal babak pertama dengan peluang Carlos Tevez namun berhasil diselamatkan Samir Handanovic dalam waktu satu menit.

Setelah menerima bola ke kakinya, Pirlo mengirim umpan ke Lichtsteiner di tepi area penalti. Full-back asal Swiss ini mengambil melakukan dua sentuhan dan langsung mengarahkan bola ke gawang melewati Handanovic. 1-0 keunggulan Juventus.

Juventus terus mendominasi dan nyaris mencetak gol kedua melalui Pogba, dan Tevez, yang tidak bisa menemukan rekan setimnya untuk memanfaatkan passingnya ke daerah berbahaya. Handanovic sekali algi melakukan penyelamatan sebelum istirahat. pada serangan balik cepat yang dimulai oleh Pogba.

Di menit ke 41 Rodrigo Palacio yang berada dalam kotak penalty melakukan tembakan namun tembakannya terlalu tinggi di atas mistar Marco Storari.

Chiellini, yang membuat kedudukan menjadi 2-0, dengan sebelumnya mempercundangi kesalahan pemain Jepang Inter Yuto Nagatomo, bola pun masuk sehingga membuat Handanovis marah.

Juve pun akhirnya bisa mulai merayakan kemenangan derby. Lewat gol Arturo Vidal yang memanfaatkan bola rebound. Juve pun kemudian mengendurkan serangannya untuk mencoba bertahan dan memperlambat permainan. Sebelum akhirnya Rolando berhasil menciptakan gol hiburan buat timnya.