Home / Liga Inggris / Tenang dan Penuh Skill Kunci Kemenangan Meriam London

Tenang dan Penuh Skill Kunci Kemenangan Meriam London

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Laga pekan ke24 Liga Inggris telah berlangsung. Pada pertandingan kemarin malam mempertemukan Arsenal yang ditantang Cardiff City. Skuat Arsene Wenger pernah kocar – kacir untuk dapat menemukan strategi menembus pertahanan Crystal Palace. Hal itu sangat terlihat pada pertandingan tersebut.

Arsenal sendiri pada akhirnya menang 2-0. Penyebab – penyebab yang menentukan kemenangan The Gunners adalah adalah ketenangan / kesabaran dan kecerdasan para pemain yang penuh skill dalam bermain. Sebab sebagaimana diketahui bahwa Arsenal memang memiliki sejumlah pemain bintang disetiap lininya. Dengan adanya hal tersebutlah yang lebih mempermudah Arsenal untuk dapat meraih kemenangan pada pertandingan tadi malam.
Menghadapi Crystal Palace di Emirates Stadium, pada hari Minggu (2/2/2014), Meriam London sudah berhasil untuk menguasai pertandingan. Tidak hanya itu saja, sebab Olivier Giroud dkk kerap menciptakan peluang – peluang berbahaya kegawang Cardiff City. Namun walaupun demikinian. memang pada babak pertama, Arsenal cuma mengurung lawannya tanpa menghasilkan banyak peluang. Dimana rapatnya benteng lini belakang Palace membuat Arsenal kesulitan. Skor 0-0 pun menghiasi babak pertama antara Arsenal melawan Cardiff City.

Stadion Emirates sendiri pada akhirnya dapat bergemuruh. Hal itu terjadi setelah Arsenal yang baru bisa membuka skor pada awal babak kedua setelah umpan Santi Cazorla dikonversi Alex Oxlade-Chamberlain menjadi gol. Sesudah gol tersebut, Arsenal makin bersemangat menggempur Palace dan akhirnya Oxlade-Chamberlain mampu menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Tentunya ini menjadi hasil yang positif bagi mereka.

“Kami butuh tiga angka. Pada pertandingan ini sulit karena Crystal Palace adalah tim yang rapat dan sangat terorganisir dengan kualitas fisik. Terlalu sulit untuk menciptakan ruang. Mereka ibarat tim yang tidak ingin menyerang dan mengutamakan pertahanan di sembilan puluh menit tersebut. ” tutur manajer Arsenal, Arsene Wenger, di situs resmi klub.

“Di sisi kami, kami harus sabar, cerdas dengan skill yang para pemain miliki. Selanjutnya memanfaatkan kesempatan-kesempatan kami yang kebanyakan datang pada babak kedua. Hal inilah yang kami lakukan. ” tambahnya.

Keberhasilan mengalahkan Palace mengangkat posisi Arsenal ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Gunners kini mengumpulkan 55 poin dari 24 pertandingan.

Sedangkan dua rival utama Arsenal, yakni Manchester City (53 poin) dan Chelsea (50 poin) baru bertanding pada Selasa (4/2/2014) dinihari WIB. Manchester City dan Chelsea akan saling bunuh dalam big match di Etihad Stadium.

“Saya akan menyaksikan pertandingan itu. Sebab mereka adalah dua kompetitor kami dan selalu menarik melihat bagaimana mereka bermain. Tentu saya tidak ingin melewatkan pertandingan tersebut. ” ujar Wenger.