Home / Liga Inggris / Saat Bek Liverpool Menyesali Blunder-nya

Saat Bek Liverpool Menyesali Blunder-nya

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Pertandingan Liga Premier Inggris sudah digelar, dimana tinggal satu laga yang belum dimainkan. Laga itu adalah pertandingan besar antara City melawan Chelsea di Etihad Stadium. Untuk tim – tim besar seperti MU, Arsenal dan Liverpool sudah melakukan pertandingan tersebut. 

MU sendiri harus kalah atas Stoke. Kemudian Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Cardiff. Untuk Liverpool sendiri tidak berhasil untuk membawa pulang kemenangan setelah hanya bermain imbang saat menghadapi West Bromwich 1-1. Liverpool seharusnya bisa meraih tiga poin pada pertandingan tersebut. Namun blunder yang dilakukan Kolo Toure. Pemain inipun mengaku bertanggung jawab atas blunder yang dilakukannya sehingga berujung gol balasan tim lawan.

Dimana kesalahan itu dibuat Toure di babak kedua. Dengan kepungan pemain West Brom, defender asal Pantai Gading ini menerima bola dari Simon Mignolet di luar kotak penalti.

Kolo Toure bermaksud meneruskan operan itu kepada Aly Cissokho. Namun akan tetapi bola Tore terlalu pelan dan bisa direbut Victor Anichebe yang berhasil memanfaatkannya menjadi gol penyama.

Melalui hasil seri yang didapat Tottenham Hotspur dan kekalahan Manchester United, The Reds gagal memanfaatkan momen ini untuk menciptakan jarak yang lebar dengan kedua rivalnya itu dalam persaingan finis di zona Liga Champions.

Kendati insiden ini tidak membuat sang manajer Brendan Rodgers murka, tetapi Kolo Toure merasa menyesal dan bertekad memperbaiki penampilannya.

“Kami seharusnya memenangi pertandingan itu 1-0. Malam itu merupakan sebuah operan yang buruk dariku. Aku malu akan semuanya. Saat itu adalah sebuah pertandingan yang berat. Dimana aku bertanggung jawab karena memang itu adalah sebuah operan yang buruk. Tentunya aku tidak melihat dia (Anichebe). Sehingga aku seharusnya mengopernya kepada Aly (Cissokho). ” sesal Toure.

“Operanku membuat tim berada dalam situasi sulit. Lalu aku tidak melihat Anichebe dan aku tidak seharusnya mengoper bola ke arah sana. Hingga anda harus membuat keputusan. Untuk hari ini aku membuat keputusan yang buruk. Pelatih Brendan Rodgers memang tidak marah, namun dia hanya kecewa dengan situasi di pertandingan tadi.”

“Kami sudah kehilangan sebuah peluang hari ini tapi kompetisi masih panjang. Dimana aku sudah membuat sebuah keputusan yang buruk. Lalu aku tidak tahu mengapa aku mengoperkan bola itu di tengah lapangan. Dimana itu hal yang gila, Bahkan aku sudah membuat beberapa kesalahan di dalam hidup ini dan Anda belajar setiap hari. Sehingga aku akan belajar dari kejadian ini. ” lugas Toure.