Home / Liga Spanyol / Ronaldo Kartu Merah, Bilbao Menahan Imbang Permainan

Ronaldo Kartu Merah, Bilbao Menahan Imbang Permainan

Vwibola.com – Setelah ditahan imbang 1-1 oleh Athletic Bilbao pada jornada 22 La Liga, di Stadion San Memes, Senin (3/2) dini hari WIB. Real Madrid tak sanggup mewujudkan ambisinya mengambil alih puncak klasemen.

 

Kalah selisih gol dari Barcelona di atasnya dan tertinggal tiga poin dari Atletico Madrid. Hasil ini membuat Madrid tetap di posisi tiga dengan 54 poin, Sedangkan koleksi angka Bilbao menjadi 45, tetap di urutan empat.

 

Meski imbang, Carlo Ancelotti berhasil melewati catatan 20 laga tak pernah kalah  di segala kompetisi milik Jose Mourinho, pada musim 2011-12.

 

Madrid langsung tampil habis-habisan di paruh kedua pertandingan. Setelah gagal mencetak gol di babak pertama yang berkesudahan 0-0. Belum genap semenit, Madrid langsung mencancam gawang tuan rumah. Tandangan keras kaki kanan Luka Modric dari luar kotak penalti masih sanggup ditepis penjaga gawang Bilbao, Gorka Iraizoz sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

 

Setelah menerima umpan terobosan dari Xabi Alonso.Menit 49 Ronaldo sempat menaklukkan Iraizoz untuk mencetak gol pembuka, Namun wasit menganulir gol ini lantaran CR7 sudah lebih dulu dalam posisi off-side.

 

Marcelo yang naik membantu serangan melepas tembakan dari depan kotak penalti, bola mampu diblok bek lawan dan memantul ke Karim Benzema. Gempuran tim tamu berlanjut pada menit 53. Bomber asal Prancis ini menggiring bola ke dalam kotak 12 pas, dan dari sudut sempit  menembak bola ke tiang dekat namun masih mampu ditepis Iraizoz.

 

Setelah serangan demi serangan, Los Merengues akhirnya mencetak gol pada menit 65. Benzema memindahkan bola ke Ronaldo di sayap kiri, yang tanpa berlama-lama melepas umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti. Dengan satu sontekan sambil menjatuhkan diri, Jese Rodriguez pun mencetak gol.

 

Keunggulan satu gol Madrid hanya bertahan delapan menit. Menyambar bola liar dengan tembakan keras. Bola deras yang mengarah ke pojok kanan atas tak sanggup digapai Diego Lopez. 1-1. Publik tuan rumah sontak bergemuruh ketika Ibai Gomez yang baru masuk semenit.

 

Pemain yang baru meraih FIFA Ballon d’Or ini mencakar wajah bek Bilbao, Carlos Gurpegui, saat terjadi perdebatan. Insiden ini terlihat jelas oleh wasit yang langsung mengusir CR7. Dua menit kemudian Madrid harus bermain dengan 10 pemain, setelah Ronaldo mendapat kartu merah langusng.

 

 

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Ibai nyaris mencetak gol kemengan timnya. Berdiri cukup bebas di sisi kiri kotak penati lawan, Ibai melepas tendangan lob namun Lopez melakukan penyelamatan gemilang, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok. Unggul jumlah pemain, Bilbao pun berbalik menguasai jalannya pertandingan. Skor 1-1 pun bertahan hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan,

 

Susunan Pemain:

 

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz, De Marcos (Iraola 59), Gurpegi, Laporte, Balenziaga, Iturraspe, Mikel Rico, Susaeta, Herrera, Muniain (Gomez 72), Aduriz

 

Real Madrid (4-2-3-1): Diego Lopez, Pepe, Ramos, Marcelo, Xabi Alonso, Carvajal, Modric, Jesse (Illarramendi 83), Di Maria, Ronaldo, Benzema (Morata 87)