Home / Liga Inggris / Hancurkan Crystal Palace, Arsenal Kembali Kepuncak Klasemen

Hancurkan Crystal Palace, Arsenal Kembali Kepuncak Klasemen

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Laga premier League terus bergulir disetiap pekannya. Sudah tersaji beberapa pertandingan sengit dipekan ke24 ini. Seperti Liverpool yang ditahan WBA dan sekarang ada Arsenal yang mampu meraih kemenangan. 

Meskipun terlihat tidak mudah untuk dapat mencetak gol pada babak pertama, namun pada akhirnya skuat Arsene Wenger itu dapat mengunci  kemenangan atas tamunya Crystal Palace,dengan skor 2-0, pada hari Minggu malam. Dimana untuk dua gol kemenangan The Gunners dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain masing-masing di menit 47 dan 73.

Tambahan tiga poin di matchday 23 ini untuk sementara membawa Arsenal ke puncak klasemen dengan total perolehan angka 55 menggeser Manchester City yang baru akan memainkan laga, pada hari Selasa dini hari –WIB- melawan Chelsea.

Pada menit awal pertandingan belum menunjukkan tanda-tanda serangan yang berbahaya. Sebab kedua tim masih bermain lamban sambil mencari celah untuk bisa mengalirkan bola ke jantung pertahanan masing-masing.

Kesempatan pertama tercipta di menit 10 untuk Arsenal dari tendangan bebas Santi Cazorla dari luar kotak penalti. Tetapi usahanya ini belum mampu mengubah skor karena bola masih jauh melayang di atas mistar gawang Palace.

Kesempatan emas berikutnya datang 12 menit kemudian. Dengan memainkan bola-bola pendek, Meriam London mendapat kesempatan berkat one-two antara Cazorla dan Giroud di kotak penalti Palace, tetapi saat Cazorla menerima bola, barisan belakang tim tamu dengan cepat menyapu bola.

Crystal Palace bukan tanpa serangan. Pada 31 menit jalannya laga, klub promosi  ini mencoba menekan pertahananThe Gunners dengan aksi individu dari Bolasie. Tetapi rapatnya pertahanan Arsenal, mampu membuang bola dengan mudah.

Cuma dua menit berselang, tim tuan rumah balik menciptakan peluang. Sebab sebuah tendangan bebas Mesut Ozil hampir saja membuat Arsenal unggul andai saja Speroni tak sigap menepis laju bola. Kerja keras ini hanya menghasilkan sebuah sepakan pojok.

Terlihat intensitas tekanan yang diperagakan kedua tim hingga berakhirnya paruh pertama, tidak cukup mampu menghasilkan gol. Kedudukan kacamata pun menjadi penghias papan skor.

Memulai paruh kedua, kesempatan bangkitnya Arsenal terjadi. Cuma membutuhkan dua menit sejak peluit tanda kick-off babak kedua dibunyikan. skuat Meriam London langsung membuka skor keunggulan melalui Oxlade-Chamberlain. Mendapat umpan terobosan cantik dari Cazorla, akhirnya Ox mampu mengelabui kiper Palaca dengan bola loop yang tak mampu dihalau. Hingga Arsenal 1 dan Palace 0.

Menjelang menit 50, saatnya Palace berganti menyerang. Krossing tarik dari sisi kiri mampu disundul oleh Bolasie, tetapi bola tak mengenai sasaran ke gawang. Berkeinginan merebound bola, malahan Jerome melakukan upaya serupa sayang bola masih bisa dimentahkan Szczesny.

Hingga Alex Oxlade-Chamberlain menjadi aktor utama dalam pertandingan. Walaupun baru pulih dari cedera pada awal Januari lalu, pesepakbola asal Inggris ini mampu mencetak gol keduanya pada menit ke 73.

Lewat sebuah kerja sama apik dari Chambo –sapaan Chamberlain-, Giroud, dan Rosicky, membuat Chambo berlari leluasa membawa bola dari tengah lapangan dan perlahan mendekati kotak penalti Palace. Dengan diakhiri sepakan keras, skikulit bundarpun langsung menghujam sudut gawang tim tamu untuk kali kedua. Sampai laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal.