Home / Liga Inggris / Stoke City Sukses Bungkam Juara Bertahan EPL

Stoke City Sukses Bungkam Juara Bertahan EPL

SoccerGo! – Berita Sepak Bola – Tidak stabilnya permainan Manchester United masih terjadi. Meskipun pada pertandingan terakhirnya mampu menang atas Cardiff, namun sekarang mereka harus menyerah atas lawan yang semenjak tahun 1984 tidak pernah menang. Lawan tersebut adalah Stoke City. 

Bermain diBritannia Stadium Sabtu 1 Februari 2014, tuan rumah Stoke tampil lebih semangat dan terorganisasi. Semua kesempatan yang diperoleh juga mampu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga pada akhirnya tim arahan Mark Hughes menang 2-0 atas The Red Devils.
Melalui hasil ini Stoke mampu merangsek ke peringkat 11 dengan total 25 poin. Disisi lain MU sendiri masih terpaku di peringkat tujuh klasemen Premier League.

Bertanding sebagai tim tamu, Manchester United tidak mau bertahan. Faktanya sangat terlihat bahwa pasukan David Moyes ingin mendapatkan poin penuh di pekan ke-24. Memainkan gelandang anyar Juan Mata di lini tengah mengisyaratkan bahwa United ingin tampil lebih menekan.

Jual beli serangan terjadi sejak awal babak pertama. Pada pertengahan babak pertama, Manchester United mendapatkan kesempatan lewat penyerang Robin van Persie. Sayang sundulan Van Persie ke gawang Stoke masih mengenai pemain bertahan tuan rumah.

Sudah terus ditekan, tuan rumah Stoke yang juga tidak ingin kehilangan tajinya di depan fans,sesekali melakukan tusukan-tusukan ke pertahanan United. Namun sama halnya United, Stoke masih urung mencetak gol.

Menjelang di menit ke-38, Setan Merah harus kebobolan terlebih dahulu berkat aksi Adam. Dimana Charlie Gol sendiri bermula dari set-piece yang dilakukan eks pemain Liverpool itu. Si kulit bundar hasil sepakannya mengenai kaki dari Michael Carrick dan mengubah arah bola yang tidak bisa diantisipasi De Gea. Manchester United tertinggal 1-0 dari tuan rumah.

Sampai turun minum kedua tim tidak mampu menambah gol. Dimana keunggulan tipis mampu dihasilkan oleh Stoke.

Memasuki interval kedua, memang tidak menunggu waktu lama, Robin Van Persie langsung menciptakan gol penyeimbang. Untuk gol bermula dari assist sempurna Mata yang melihat Persie yang tidak terkawal. Sepakan kaki kiri Persie mengarahkan bola ke pojok gawang Begovic. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Sesudah skor imbang, terlihat pertandingan berjalan dengan seru. Sebab kedua tim juga tampil lebih terbuka untuk menciptakan gol. Menjelang di menit 51 Adam kembali menambah pundi-pundi gol Stoke. Tendangan kerasnya tidak mampu diamankan oleh De Gea. Tuan rumah Stoke kembali memimpin 2-1.

Tuan rumah juga bisa saja kembali memimpin jika sepakan Marko Arnautovic tidak melebar dari gawang United. Bukan hanya itu, sebab pemain yang baru masuk Oussama Assaidi juga nyaris menambah keunggulan Stoke. Tetapi sepakan kerasnya masih mampu dihalau De Gea.

Sampai penghujung pertandingan, Manchester United terlihat seakan kehabisan akal untuk menembus pertahanan Stoke yang bermain disiplin dan rapat. Gempuran yang dilancarkan oleh United selalu gagal oleh barisan pertahanan Stoke.

Sementara perpanjangan waktu tujuh menit pun tidak mampu dimanfaatkan oleh United untuk menciptakan gol penyeimbang. Hingga pertandingan selesai, Mannchester United menyerah dari Stoke.

Susunan Pemain:
Stoke City: Begovic – Pieters – Shawcross – Wilson – Cameron – Charlie Adam – Whelan – Crouch – Odemwingie – Walters/Ireland – Arnautovic/Assaidi

Man United: De Gea – Evra –Evans/Rafael – Smalling – Jones/ Welbeck – Carrick –Young – Cleverley – Van Persie/Javier Hernandez – Rooney – Mata