Home / Liga Inggris / Inilah Pemain – Pemain yang Terbeli dan Terjual di Liga Inggris Pada Bursa Transfer

Inilah Pemain – Pemain yang Terbeli dan Terjual di Liga Inggris Pada Bursa Transfer

SoccerGo!Berita Sepakbola – Pembelian demi pembelian pemain terus saja terjadi. Yang dimana satu pemain akan pindah dari satu klub keklub lainnya. Namun sekarang hal itu tidak akan terjadi lagi untuk sementara waktu. Sebab pada akhirnya bursa transfer musim dingin untuk tahun ini resmi ditutup.

Beberapa tim yang beraal dari berbagai kompetisi liga-liga Eropa mau tak mau harus menyelesaikan aktivitas belanja mereka. Ada tim yang merasa beruntung karena berhasil mendatangkan pemain incaran, namun tidak jarang juga ada tim yang harus kecewa karena gagal. Tidak hanya itu ada tim yang juga harus kehilangan pemain bintangnya pada bursa transfer kali ini.

Pada kejuaran Liga Premier Inggris, pembelian pemain memang sedikit lesu. Faktanya adalah tidak banyak nama-nama pemain bintang yang telibat di bursa transfer kali ini.

Tentunya pembelian paling mengejutkan adalah kepindahan Juan Mata dari Chelsea ke Manchester United.Pemain sayap kebangsaan Spanyol itu didatangkan dengan nilai transfer 37 juta pound atau setara Rp 743 miliar.

Pada bursa transfer kali ini MU melepas Anderson, kemudian Wilfried Zaha, Fabio da Silva, serta Federico Macheda. Wilfried Zaha dan Fabio dipinjamkan ke Cardiff City.Untuk Anderson akan bergabung dengan Fiorentina. Sementara Macheda, lelaki kebangsaan Italia itu akan memperkuat Birmingham City hingga Juni 2014 mendatang.

Kemudian Manchester City tak melakukan aktivitas jual beli pemain. Pelatih Manuel Pellegrini sepertinya sudah puas dengan penampilan anak asuhnya yang mampu menorehkan 68 gol ke gawang lawan.

Lalu langkah serupa juga dilakukan Liverpool dan Tottenham Hotspur. Dua tim ini tidak mendatangkan atau menjual pemain penting di bursa transfer kali ini.

Disisi lain kebijakan berbeda justru dilakukan oleh Chelsea. Tim yang ditangani Jose Mourinho tersebut merekrut tiga pemain yakni Nemanja Matic (Benfica), kemudian Mohamed Salah (FC Basel) dan Kurt Zouma (Saint-Etienne). Untuk di daftar jual, klub milik Roman Abramovic itu mencatumkan nama Juan Mata (MU), kemudian Michael Essien (AC Milan), Kevin De Bruyne (Wolfsburg), serta Ryan Bertrand (Aston Villa) dan Gael Kakuta (Lazio).

Ditambah West Ham juga mendatangkan beberapa pemain baru. Dimana dari sekian nama, ada gelandang Antonio Nocerino (AC Milan), kemudian Marco Boriello (AS Roma) dan Pablo Armero (Napoli) menjadi rekrutan yang cukup menyita perhatian.

TIm asuhan Arsene wenger, yakni Arsenal hanya meminjam Kim Kallstrom dari Spartak Moskow. Sementara Evertona mendatangkan Lacina Traore dari AS Monaco.

Sejumlah klub lainnya seperti Fulham, kemudian Newcastle United dan Southampton justru melepas pemain di bursa transfer kali ini. Kubu Newcastle menjual Yohan Cabaye ke Paris Saint Germain dengan harga 20 juta pound atau setara Rp 398 miliar. Lalu Southampton meminjamkan Pablo Osvaldo ke Juventus dan langkah serupa diikuti Fulham yang melepas Dimitar Berbatov ke AS Monaco.