Home / Pilihan Editor / Legenda Spanyol Luis Aragones Meniggal Dunia

Legenda Spanyol Luis Aragones Meniggal Dunia

SoccerGo! – Pelatih yang sukses membawa La Roja meraih trofi Piala Eropa 2008 tersebut. Kabar wafatnya Luis Aragones turut mengundang duka skuat timnas Spanyol, baik itu pemain maupun pelatih. Ucapan bela sungkawa pun mengalir untuk Luis Aragones.

Dia menghembuskan nafas terakhirnya di sebuah klinik di Kota Madrid pada Sabtu (1/2) pagi waktu setempat. Aragones meninggal dunia pada usia 75 tahun.

Memang diketahui mengidap penyakit leukimia dan berbagai komplikasi sejak lama. Bahkan, kesehatan yang terus menurun merupakan alasan utama Aragones pensiun sebagai pelatih pada 2009 lalu. Pria yang pernah melatih Atletico Madrid, Barcelona dan Valencia itu.

Aragones sukses membawa tim yang diasuhnya meraih trofi juara. Namun, yang paling berkesan tentu saja ketika mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008. Dalam karier kepelatihannya selama 35 tahun.

Terakhir kali, La Furia Roja meraih titel juara adalah di ajang Piala Eropa 1964 silam. Titel juara tersebut sekaligus mengakhiri paceklik gelar timnas Spanyol dalam kurun waktu 44 tahun.

Fernando Torres, Andres Iniesta serta entrenador timnas Spanyol saat ini, Vicente Del Bosque merasa kehilangan sosok pelatih hebat tersebut. Jadi tak heran, wafatnya Aragones membuat sepak bola Spanyol berduka.

“RIP Luis Aragones. Terima kasih mister. Saya tidak bisa mengatakan berapa banyak hal yang telah Anda lakukan untuk saya,” kata Torres di akun Twitter nya @Torres.

“Terima kasih untuk semua yang anda ajarkan kepada kami, untuk segala sesuatu yang Anda berikan kepada kami. Sampai jumpa mister. RIP,” timpal Iniesta seperti dilansir Football Espana.

 

“Saya mendapatkan pesan pada pukul 07:00. Saya tahu dia memiliki beberapa masalah kesehatan, tapi saya tidak pernah membayangkan penyakitnya akan menyebabkan hal ini,” kata Del Bosque.

 

“Ini adalah hari yang menyedihkan bagi sepak bola Spanyol  Kami telah kehilangan sosok kunci dalam sejarah olahraga kami,” imbuhnya.