Home / Liga Spanyol / Barcelona Di taklukan Valencia Dikandang Sendiri

Barcelona Di taklukan Valencia Dikandang Sendiri

SoccerGo! Tim raksaksa Spanyol kali ini harus menelan kekalahan di kandang sendiri, dala kontra melawan Valencia DI jornada ke 22 La Liga Spanyol. Barca harus puas dengan skor 2-3.

Barcelona Unggul di menit awal, sepasang gol Blaugrana yang behasil di ciptkan oleh Alexis Sanchez pada menit ke 7 dan Lionel Messi Menit ke 54. Sementara itu trigl yang berhasil di ciptakan oleh Valencia  di cetak oleh Daniel Parejo menit ke 44, Pablo Piatti menit ke 48 dan Paco Alcacer pada menit ke 59.

Walaupun kalah, Barca tetap menduduki Posisi pertama klasemen sementara La Liga dengan mendapatkan 54 poin dari 22 laga pertandingan. Namun mereka di prediksi kan akan tegusur dari posisi pertama jika Atletico Madrid mampu mengalahakan Real Sociedad, yang mana Atletico madrid saat ini berada di posisi kedua dengan selisih gol oleh Barca.

Untuk Valencia, kemenangan ini menjadi mereka naik ke posisi ke delapan klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 28 angka.

Bermain imbang di babak pertama, Valencia mampu menmapilkan permainan terbaik di babak kedia pertandingan yang berlansung di Stadio Camp Nou, sabtu dini hari tadi WIB. Waktu baru berlangsung tiga menit, namun Los Che berhasil menambahkan kedudukan lewat aksi Pablo Piatti.

Umpan assist dari Paco Alcacer mampu di sambut dengan baik, sundulan Piatti bersarang ke gawang EL Barca Valencia unggul 2 barcelona 1.

Tak inggin menanggung malu di hadapan para penonton sendiri, El Barca terus mencoba membobol pertahanan Valncia. Dan alhasil, Barca mendapatkan kesempatan Pinalti pada meni ke 54 yang menjadi eksekutor Lionle Messi, dan kedudukan pun berubah menjadi 2-2

Handball yang dilakukan Ricardo Costa di kotak Penalti, sehingga wasit memberi hadiah sepakan penalti untuk El Barca, dan Messi yang menjadi algojo yang menjalankan tugas dengan baik, sepakan itu mengarah kepojok kanan atas gawang yang tak mampu di jangkau sang kiper Alves.

Valencia pun tak mau pulang dengan membawah kekalahan, alahasil pada menit ke 59, Valencia mampu memperbesar kedudukan yang berhasil di cerak oleh Paco Alcacer kedudukan pun berubah Valencia 3 Barcelona 2. Umpan dari Feghouli mampu di sambut oleh Paco Alcacer yang langsung di sepakan melncur deras masuk ke dalam gawang Barcelona.

 

Bertekad memetik kemenangan demi menjaga posisi puncak klasemen La Liga, Blaugrana terus mengurung pertahanan Valencia. Usaha Jordi Alba serta Messi belum mampu mengoyak gawang Valencia untuk ketiga kalinya.

 

Di menit ke-78 Barcelona harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima oleh Alba. Bek timnas Spanyol itu terpaksa diusir keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Feghouli.

 

Berhasil memimimpin serta unggul jumlah pemain membuat penggawa Valencia percaya diri. Beberapa kali pergerakan anak asuh Juan Antonio Pizzi itu membuat barisan belakang Barca kocar-kacir.

 

Di masa injury time, Messi memperoleh kans bagus untuk mencetak gol sekaligus menghindarkan Barca dari kekalahan. Memeragakan permainan satu-dua dengan Iniesta, Messi berhasil mengelabui pemain belakang Valencia. Sayang, sepakan mendatar La Pulga gagal membuahkan hasil

 

Hingga pertandingan usai skor 3-2 untuk kemenangan Valencia tetap bertahan.

 

Susunan Pemain Kedua Tim:

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Fabregas (Cristian Tello 77′), Busquets, Xavi (Andres Iniesta 65′); Sanchez, Messi, Pedro.

 

Valencia (4-2-3-1): Alves; Barragan, R. Costa, Mathieu, Bernat; Romeu, Javi Fuego; Feghouli, Parejo (Michel 90+3′), Piatti (Federico Nicolas Cartabia 87′); Alcacer (Edu Vargas 73′).