Home / Liga Italia / Giuseppe Rossi terbebas dari Operasi
Giuseppe Rossi terbebas dari Operasi

Giuseppe Rossi terbebas dari Operasi

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Manajemen dan penggemar setia Fiorentina dan tim nasional Italia telah menerima berita menyenangkan mengenai kabar Giuseppe Rossi yang mendapatkan bantuan untuk menghindari Rossi dari tindakan operasi guna penyembuhan cedera lututnya.

Giuseppe Rossi telah mengalami cedera pada sendi lutut kanannya, di mana sebelumnya dia telah menjalani dua operasi untuk merekonstruksi ligamen cruciatum, awal bulan ini.

Pemain tim nasional Italia yang baru berusia 27 tahun ini baru saja melakukan perjalanan ke Amerika Serikat guna menemui seorang dokter spesialis di Colorado minggu ini dan berdasarkan hasil tes menyebutkan bahwa Giuseppe Rossi tidak memerlukan tindakan masuk ke meja operasi untuk pemulihan cederanya.

Sebuah pernyatan resmi dari website Fiorentina menyatakan,

“Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pada Giuseppe Rossi oleh profesor Richard Steadman beberapa waktu yang lalu mengungkapkan bahwa lutut pemain tersebut menunjukkan tingkat stabilitas yang baik setelah mengalami cedera baru-baru ini. Striker tersebut akan melanjutkan dengan program terapi konservatif yang bertujuan untuk memfasilitasi pemulihan neuromotor selama dua bulan ke depan, kemudian menjalani pemeriksaan lebih lanjut sebelum melanjutkan rehabilitasi di lapangan.”

Mengenai hasil tes itu, Rossi sendiri tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya dan menungkapkan perasaan tersebut kedalam FansPage resminya yang statusnya berbunyi: “Perasaan saya telah lega setelah pertemuan dengan Profesor Steadman. Sekarang saya harus bekerja sekeras semampu saya dalam proses pemulihan ini. Saya selalu ada di sisimu, Forza Viola.” tulisnya.

Mantan pemain Manchester United dan Villarreal yang berusia 26 tahun merupakan top skor sementara kompetisi elit serie A Italia dengan torehan 14 gol dan 3 assist dari 18 kali penampilannya. Sedangkan di kancah Eropa, Rossi baru 2 kali tampil bersama Fiorentina di Piala UEFA dan dia berhasil membukukan 1 gol dan 1 assist.

Dia kemungkinan akan kembali beraksi di lapangan sebelum akhir musim dan harus fit untuk dapat bermain di Piala Dunia 2014, di mana Italia akan berhadapan dengan Inggris, Kosta Rika dan Uruguai di babak penyisihan group.