Home / Liga Indonesia / Persib Gagal Pecahkan Rekor Transfer Pemain
Persib Gagal Pecahkan Rekor Transfer Pemain

Persib Gagal Pecahkan Rekor Transfer Pemain

Soccergo.Net – Klub sepakbola asal kota kembang, Persib Bandung, dikabarkan gagal memboyong Ivan Krstanovic yang merupakan pemain depan (striker) asal Kroasia. Ivan menolak untuk berkarier di kompetisi sepakbola Indonesia karena memperoleh bayaran yang jauh lebih tinggi dari klub lain. Ivan Krstanovic dikabarkan akan bertahan di klub lamanya yakni NHK Rijeka.

Sebelumnya, Persib memang memiliki rencana untuk menjadikan Ivan Krstanovic sebagai rekor rekrutan termahalnya. Namun, apa yang pihak Persib inginkan ternyata tidak menjadi kenyataan. Akibatnya, Persib terpaksa harus mencari pemain lain di sisa waktu bursa transfer jelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2015 pada tanggal 4 April mendatang.

“Ivan memperoleh tawaran gaji dengan nilai 2 kali lipat dari klub lamanya. Saya memperoleh kabar langsung dari Glenn Sugita (Dirut PT. Persib Bandung Bermartabat)” ujar Djadjang Nurjaman, pelatih Persib Bandung. Ini bukan pertama kalinya bagi Persib Bandung yang gagal mendatangkan pemain depan berkualitas dari legiun asing. Sebelumnya. Persib mengalami hal yang sama ketika akan merekrut Aron da Silva. Pemain asal negeri Samba tersebut batal bergabung dengan Persib Bandung akibat tidak memperoleh izin dari timnya, Osotspa Saraburi.

Selain 2 nama tadi, klub Maung Bandung juga sudah melakukan seleksi terhadap beberapa legiun asing seperti Koh Traore, Eduardo Sosa, Michele di Piedi, Kim Shin Young, Nicolas Vigneri, Maycon Calijuri dan Oesmane Ben Goita. Nama yang disebutkan terakhir dikabarkan masih berada di kota kembang guna menjalani unjuk kemampuan. Kabarnya, sang pelatih Persib Bandung ternyata belum begitu terkesan dengan penampilan dan kemampuan pemain asal Mali tersebut. “Mayoritas dari pemain asing yang datang ternyata belum pernah main sama sekali di Liga nasional. Saya tidak ingin memaksakan pemain asing tersebut untuk masuk” ujar Djadjang.

Maycon Calijuri adalah pemain asing asal Brazil yang mengikuti seleksi Persib paling lama. Pemain ini pernah dicoret walau akhirnya keputusan itu kemudian dianulir oleh pelatih Persib. Maycon gagal berkostum Persib karena tidak memenuhi regulasi yang ditetapkan PT. Lga Indonesia karena ia hanya bermain pada kompetisi tingkat regional Brazil.