Home / Liga Indonesia / Pesta Gol Persipura di Markas Warriors
Pesta Gol Persipura di Markas Warriors

Pesta Gol Persipura di Markas Warriors

Soccergo.Net – Persipura berpesta gol di Stadion Jalan Besar markas Warriors FC dengan skor telak 3-1 pada laga perdana penyisihan grup E AFC Cup. 3 gol Persipura berhasil dicetak Lancine Kone, Boaz Salossa dan Nelson Alom. Warriors hanya berhasil membalas 1 gol saja lewat pemain pengganti, Andy Ahmad. Pertandingan penyisihan grup ini berjalan seru sejak kick-off dimulai. Persipura berhasil menguasai pertandingan meski statusnya sebagai tim tamu. Warriors dibuat tidak berdaya oleh permainan Persipura dan cenderung hanya menahan gempuran dari para pemain Persipura.

Meski serangan dari Persipura sangat gencar, namun serangan tersebut selalu berhasil diredam oleh Warriors. Pada menit ke-20, Lancine Kone memperoleh peluang yang sangat bagus akan tetapi tembakannya masih dapat dihalau oleh pemain belakang Warriors. Akhirnya pertahanan Warriors pun bobol ketika Persipura melakukan serangan pada menit ke-30. Berawal dari pergerakan Robertino Pugliara dari arah sayap kanan, ia lalu menggocek bola dan mengenai pemain lawan sehingga bola mengarah ke kaki Kone yang tidak terkawal. Kone langsung mencetak gol ke gawang Warriors dengan tendangan keras kaki kirinya.

Dengan memakai skema yang hampir sama, Persipura berhasil menambah gol pada menit ke-34. Gol kedua ini berawal dari kejelian seorang Robertino Pugliara. Ia memberikan umpan yang sangat terukur pada Boaz Salossa dan langsung disambut dengan tendangan first-time ke gawang Warriors. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persipura. Selama babak pertama, Warriors bukan tanpa perlawanan namun tidak kunjung berhasil untuk membobol gawang Persipura. Skor 2-0 pun bertahan sampai berakhirnya babak pertama.

Warriors mengubah ritme permainan pada babak kedua. Pada menit ke-55, Warriors mampu mengepung area pertahanan Persipura dan bermain lebih menekan. Namun, usaha Warriors tersebut belum membuahkan gol. Di menit ke-57, giliran Persipura yang berbalik menyerang namun sayang tembakan Boaz Salossa masih meleset dari gawang Warriors. Serangan Persipura berbuah manis pada menit ke-58 ketika kiper Warriors melakukan kesalahan dan langsung diserobot oleh Robertino Pugliara. Gol pun terjadi setelah Pugliara memberikan operan matang pada Nelson Alom.

Pelatih Warriors mengganti Shi Jiayi dengan Andy Ahmad pada menit ke-64. Penggantian tersebut ternyata cukup jitu karena Ahmad berhasil menjebol gawang Persipura pada menit ke-69. 10 menit menjelang babak kedua berakhir, tempo permainan mulai menurun. Gol Ahmad menjadi gol penutup pertandingan ini dan sekaligus mengakhiri laga dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persipura.