Home / Liga Indonesia / Persiba Tak Ingin Salah Pilih Legiun Asing
Persiba Tak Ingin Salah Pilih Legiun Asing

Persiba Tak Ingin Salah Pilih Legiun Asing

Soccergo.Net – Eddi Simon Badawi, pelatih Persiba, menyatakan akan sangat berhati-hati saat memilih dan menyeleksi pemain asing untuk posisi striker. Persiba sampai saat ini masih memburu legiiun asing untuk posisi penyerang. Dikabarkan sebanyak 3 pemain asing akan menjalani proses seleksi yakni Robson Da silva, Ansu Toure dan Prince Bello,. Menurut Eddi, dirinya tidak ingin kecolongan dan bahkan sampai disalahkan oleh par supporter setia Persiba dalam memilih legion asing.

“Supporter sekarang memiliki kecenderungan untuk “mengamuk” jika kita sampai memilih pemain sembarangan. Makanya kita harus hati-hati sekali. Supporter menganggap bahwa gaji pemain sudah paling besar dari yang lain dan kita jangan sembarangan memilihnya. Lebih baik pihak klub dan manajemen lebih berhati-hati, biar pelan-pelan tapi pasti” ujar Eddi ketika ditemui usai sesi latihan di lapangan Parikesit Pertamina.

Jika pemain asing tidak bisa memenuhi syarat maka tidak dapat bergabung dengan Persiba. Badawi sempat menyebut bahwa Ansu Toure bisa dibilang bagus permainannya pada musim lalu namun kondisi sekarang bisa jadi sangat berubah. “Makanya kita tetap mengikutkan Ansu Toure dalam proses seleksi. Saya mau melihat kondisi dia sekarang dan bukan kondisi pada musim lalu,” tambah Eddi.

Ditanya tentang posisi Ansu Toure yang bukan penyerang asli tapi gelandang serang, menurut Eddi jika masih bisa diposisikan sebagai penyerang maka tidak menutup kemungkinan dia akan digeser menjadi striker. Mengenai Prince Bello yang telah ikut seleksi di beberapa tim lain, pihak Persiba masih membutuhkan waktu untuk melihat kemampuannya secara menyeluruh.

Mengenai penundaan jadwal kick-off LSI, Persiba cukup menyayangkan penundaan tersebut yang tadinya akan dilakukan pada 20 Februari 2015. Rencananya, manajemen Persiba akan melakukan rapat untuk membahas masalah penundaan jadwal LSI ini. Manajer Persiba, Faisyal Husin, menyesalkan penundaan tersebut karena jadwal akan semakin padat dan disesuaikan dengan jadwal timnas pada Liga champion Asia. Sementara itu, pelatih Persiba Eddi Simon Badawi merasa diuntungkan dengan penundaan jadwal ini karena Persiba dapat membuat pemantapan kerjasama tim menjadi lebih bagus lagi.