Home / Liga Inggris / Van Gaal Kecewa Rooney Masih 0 Shot On Target
Van Gaal Kecewa Rooney Masih 0 Shot On Target

Van Gaal Kecewa Rooney Masih 0 Shot On Target

Soccergo.Net – Dari awal tahun 2015 ini, striker milik MU, Wayne Rooney belum membubuhkan satu shot on target pun di ajang Premier League. Padahal, ia selalu bermain penuh di beberapa pertandingan.

Saat United mempecundangi Burnley 3-1 di Old Trafford, Kamis (12/2) lalu, Rooney main full sampai peluit panjang dibunyikan. Tidak ada shot ataupun shot on target dari kakinya. Hal tersebut kemungkinan karena Rooney tidak dipasang di posisi seharusnya oleh Louis van Gaal.

Pertandingan United vs Burnley, menunjukan bahwa shot on target Rooney di Liga Inggris tahun 2015 masih nol walaupun sudah bermain 450 menit. Plus 90 menit saat melawan Burnley, berarti Rooney telah mencatat 540 menit laga Premier League tahun ini tanpa melepas tembakan yang tepat sasaran.

Gol-gol United ke gawang Burnley sendiri akhirnya dicetak para pemain pengganti Robin van Persie dan Chris Smalling. Smalling melesatkan dua gol, sementara van Persie satu gol melalui eksekusi penalti.

Rooney sendiri, dengan catatatan tanpa shot on target di beberapa laga terakhir, kumpulan golnya di Liga Inggris musim ini tetap tertahan di posisi delapan. Rooney hanya mencetak delapan gol serta empat assist di 21 penampilannya.

Manajer Manchester United sendiri mengaku bahwa ia tak puas dengan permainan dari timnya, walau pun mereka menang telak 3-1 atas Burnley di Old Trafford.

Setan Merah sukses meraih 3 angka penuh di stadion sendiri melalui dua gol Chris Smalling dan satu dari ekseskusi pinalit Robin van Persie.

Vav Gaal juga mengatakan bahwa kekecewaannya tersebut karena kebanyakan para pemainnya terlihat tak semangat.

“Saya tak suka permainan MU hari ini. Meskipun kami menang dan ini tentu saja hasil yang terbilang fantastis. Akan tetapi setelah pertandingan usai, anda tak dapat bilang bahwa kami ini lebih baik, dan tentu saja saya ingin terus ada peningkatan di setiap laga,” ucap Van Gaal seperti dilansir dari BBC.

Meski begitu, United bakal terus menggenjot performa untuk menghadapi Preston di duel Piala FA akhir pekan ini.