Home / Liga Inggris / José Mourinho: Ivanovic Salah Satu Pembelian Terbaik Chelsea
Ivanovic Salah Satu Pembelian Terbaik Chelsea

José Mourinho: Ivanovic Salah Satu Pembelian Terbaik Chelsea

Soccergo.NetJosé Mourinho dalam sebuah sesi wawancara mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Branislav Ivanovic. Awalnya ia ingin mengungkapkan hal tersebut dalam satu kata sebelum akhirnya ia mengucapkan serangkaian kalimat betapa ia sangat mengagumi pemain tersebut. “Seorang binatang (petarung) yang kompetitif, berhati besar”, terangnya.

Ia adalah seorang prajurit dengan tekad sekuat paku. Tentu bukan sekedar angin lalu semata. Pujian tersebut memang sangat pantas didaratkan kepada bek asal Serbia tersebut. Ia telah membuktikan diri sebagai pemain yang gemilang dan telah beberapa kali menyumbangkan gol untuk The Blues di beberapa musim terakhir. Prestasi terbaru adalah sekitar pekan lalu dimana ia sukses mencetak gol dan membawa kemenangan untuk Chelsea. Jadi sangat wajar jika Jose memberikan apreasiasi tinggi terhadap pemain berusia 30 tahun ini.

Ia mengungkapkan betapa pentingnya perain pemainnya itu. Ia juga bersinar pada laga semifinal melawan Liverpool. Kedua tim dipertemukan dalam Capital One Cup, dan Chelsea melalui kelihaian Ivanovic berhasil mencetak gol tunggal dan mengantarkannya ke babak final. Berasal dari Serbia, ia pertama kali merumput pada tahun 2008 silam. Nilai transfernya adalah sebesar 187 miliar rupiah atau 9,7 juta pounds. Meski telah berkepala tiga, satu yang selalu dijaganya adalah performa dan konsistensi dalam permainan.

Ivanovic bukanlah tipe pemain yang ingin selalu dikelilingi oleh popularitas dan puja-puji. Tidak ada hadiah bagi mereka yang berhasil menebak siapa yang terlihat kurang nyaman berada di depan kamera. Ini terkait foto dari squad Chelsea tersebut beberapa waktu lalu berpose di ruang ganti setelah kemenangan yang berhasil diraih di Villa Park. Ia punya lebih banyak alasan untuk tersenyum setelah sepakan kaki kiri yang dilancarkannya di Aston Villa beberapa waktu lalu. Itu otomatis mempersembahkan kemenangan pertama bagi Mourinho pada usaha keenam.

Mourinho mengungkapkan dengan bangga, “Setiap striker di seluruh dunia pasti akan merasa bangga jika berhasil mendaratkan gol seperti itu.” Ia pun menambahkan, “Saya sangat senang karena dia adalah pria yang sangat baik. Apa yang ia telah lakukan untuk kita sunggu tak bisa dipercaya. Luka memar yang didapat dari pertandingan melawan Liverpool dan terus bertanding hingga akhir, bermain melawan Man City dan kembali lagi hari ini. Ia adalah pribadi yang fantastis.”