Home / Berita Bola / FA Cup / Liverpool Menang Atas Bolton Wanderes 2-1
Liverpool Menang Atas Bolton Wanderes 2-1

Liverpool Menang Atas Bolton Wanderes 2-1

Soccergo.Net – Para fans Liverpool berbangga atas kemenangan tim favoritnya atas Bolton Wanderes dengan skor akhir 2-1 di menit-menit akhir pertandingan. Pada pertandingan yang merupakan bagian dari Piala FA tersebut, Liverpool sudah mulai mendominasi pertandingan sejak baru dimulai. Gol pun tercipta akibat peluang terbuka yang singgah pada Countinho. Tidak disia-siakan, peluang tersebut pun diambil, ia langsung menembak dengan tendangan rendah menuju arah gawang Lonergan. Dominasi Liverpool akan semakin nyata jika bola yang dilontarkan oleh Raheem Sterling pada menit ke-33 tidak menyentuh tiang gawang. Tim bermain dengan sangat apik, termasuk Lallana dan Moreno yang juga menciptakan peluang emas.

Meskipun Liverpool mendominasi sepanjang pertandingan, terlihat tim tuan rumah berusaha membalik kedudukan, salah satunya melalui David Wheater yang menanduk bola di menit ke-20. Sayangnya karena terlalu lemah, akhirnya kondisi tersebut bisa dibalik oleh Mignolet. Di babak pertama pertandingan, kedua tim cukup imbang dengan raihan skor 0-0. Saat babak kedua dimulai, tim Brendan Rogers kembali melanjutkan aksinya.

Yang menarik adalah tim Bolton justru terlihat lebih prima di menit ke-59. Ada adegan penalti di tengah pertandingan, sebabnya Clough dijatuhkan oleh pemain bernama Skrtel di kotak terlarang. Setelah kejadian tersebut, Gudjohnsen ditunjuk untuk menjadi eksekutor. Alhasil, tim nya pun meraih gol pertama dan merubah posisi draw menjadi 1-0.

Dari menit ke-66, tim Bolton harus puas bermain dengan 10 orang saja. Pasalnya sebelum itu Neil Danns disanksi dengan kartu kuning. Pada pertandingan selanjutnya, terlihat Liverpool berusaha untuk menyamakan kedudukan. Peluang pun tercipta sekitar menit ke-80 dimana Sterling mencoba kembali menyepak ke arah mulut gawang, namun sayangnya meleset dan bola jatuh tidak jauh dari tepi gawang.

Pasukan the Reds pun tidak mau kalah. Di menit ke-85, peluang kembali tercipta dengan Raheem Sterling melakukan sepakan voli. Emre Can yang melihat adanya kesempatan langsung memberikan umpan bola melayang dan diteruskan dengan sukses oleh teman setimnya itu. Liverpool tetap tidak mau menyerah dan pada akhirnya keberuntungan menghampiri mereka di menit ke-90. 1 gol kembali tercipta lewat kepiawaian Coutinho. Tendangan keras tersebut dilakukannya dari luar kotak penalti.