Home / Liga Inggris / Spanyol mulai analisa semua calon lawannya di Piala Dunia 2014

Spanyol mulai analisa semua calon lawannya di Piala Dunia 2014

SoccerGo!Piala Dunia 2014 memang masih akan bergulir lima bulan lagi. Namun Spanyol sudah mulai melakukan persiapan dengan mengumpulkan data soal calon lawan mereka di fase grup.

Spanyol yang berstatus sebagai juara bertahan itu tergabung di Grup B. La Furia Roja dipertemukan dengan Belanda –finalis Piala Dunia 2010 yang mereka kalahkan–, Chile, dan Australia.

Ditanya soal rival-rival Spanyol di Piala Dunia nanti, Vicente Del Bosque mengaku sudah punya gambaran. Dia dan timnya tengah menghimpun data soal calon-calon lawannya, khususnya yang akan dihadapi di fase grup.

“Kami dalam proses mengumpulan data dari semua tim. Kami tahu Belanda adalah finalis Piala Dunia dan Chile punya tim yang sangat bagus. Australia adalah yang paling tidak diketahui tapi kami amat respek,” uajr Del Bosque seperti dikutip Football Espana.

“Belanda sudah banyak berubah. Mereka telah mempertahankan beberapa pemain tapi sebagian besar baru dan muda. Mereka punya salah satu pelatih terhebat sepanjang masa (Louis van Gaal),” lanjutnya.

“Kami sudah pernah bersaing dengan Chila. Mereka bermain dengan amat kolektif, sebagai sebuah tim, dan punya potensi dan pemain yang bagus secara individu,” imbuh Del Bosque.

Piala Dunia 2014 akan mulai bergulir pada 12 Juni mendatang. Spanyol akan mengawali langkahnya dengan menghadapi Belanda di laga pertama Grup B, 13 Juni nanti.