Home / Liga Champions / Bayern Munich akan berusaha mempertahankan trofi Liga Champions

Bayern Munich akan berusaha mempertahankan trofi Liga Champions

SoccerGo!Tahun 2013 dilewati Bayern Munich dengan sangat gemilang. Kini di 2014, Die Roten bertekad mengulanginya lagi terkhusus saat mereka berhasrat jadi tim pertama yang mempertahankan trofi Liga Champions.

Setelah meraih treble winners di akhir musim lalu, Bayern menambah dua gelar lagi di ajang Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Total lima gelar direbut Bayern dan hanya Inter Milan yang mampu menyamai serta Barcelona jadi tim terbanyak gelar dalam setahun.

Kini 2013 sudah usai dan memasuki tahun 2014 di mana Bayern baru mengawali tahun baru dengan melawan Borussia Monchengladbach 24 Januari mendatang. Tentu saja para pemain FC Hollywood ingin mengulangi prestasi serupa seperti tahun lalu.

Tak hanya itu, Bayern bahkan ingin kembali meraih sukses di ajang Liga Champions dengan jadi tim pertama yang meraih trofi tersebut dua musim beruntun. Setelah berganti format di tahun 1992, belum ada satu pun tim yang melakukannya.

Terakhir tim yang mampu menjadi juara Liga Champions dalam format lama (Piala Champions) dua musim beruntun adalah AC Milan di musim 1989 dan 1990.

“Prioritasku saat ini bersama Bayern Munich adalah meraih sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya, dan itu adalah mempertahankan titel Liga Champions kami,” ujar gelandang Bayern, Bastian Schweinsteiger, seperti dilansir Fox Sports.

“Saya rasa kami punya tim yang sangat bagus, settled, dan stabil,” sambungnya.

Bayern akan mengawali lagi kiprahnya di Liga Champions dengan melawan Arsenal di babak 16 besar. Tim sama yang mereka singkirkan di fase yang sama musim lalu.

“Ada banyak momen di mana kami bisa melakukan yang lebih baik sedikit demi sedikit,” tutupnya.