Home / Berita Bola / Gonalos tetap bertahan di Lyon

Gonalos tetap bertahan di Lyon

SoccerGo!Perjanjian personal sudah disepakati, bahkan kopernya pun sudah siap dijinjing guna berangkat ke San Paolo. Tapi di saat terakhir, ternyata Maxime Gonalons diputuskan bertahan oleh klubnya, Olympique Lyonnais. Transfernya ke Napoli pun batal.

Kebanyakan pemain yang punya situasi tersebut, tentu memendam rasa kesal, jengkel dan lazimnya menunjukkan gelagat tak menyenangkan pertanda ‘ngambek’, lantaran sudah “gatal” ingin menjajal tantangan baru di Serie A dengan peningkatan gaji. Tapi sang agen, Fredric Guerra ingin memastikan hal itu tak terjadi pada kliennya.

“Saya didekati Napoli sejak musim panas lalu, mereka punya tawaran 9 juta euro untuk Maxime, mereka sangat menginginkannya. Apalagi dia juga jadi dambaan (Rafael) Benítez saat mencetak gol untuk Lyon ke gawang Liverpool di Liga Champions,” beber Guerra, seperti disitat Football-Italia, Jumat (10/1/2014).

“Tawaran untuknya pun meningkat menjadi 15 juta euro dan kami menilai tawaran itu sangat menarik. Kami setuju untuk pindah dan Maxime sudah senang hengkang ke Azzurri. Dia senang dengan proyek Napoli dan segalanya terlihat lancar. Maxime akan pergi ke tim ambisius yang akan meningkatkan gajinya,” lanjutnya.

Namun ketika manajemen Partenopei siap mengucurkan fee-transfer, pihak Lyon malah menutup pintu seraya berkata, ‘tidak’, untuk kepindahan Gonalons. Terlepas dari itu, Guerra ingin menjamin bahwa kliennya, takkan memaksa manajemen Lyon untuk memberi lampu hijau. Gonalons tetap kalem begitu tahu dia bertahan dan bermain dengan attitude seperti biasanya.

“Sekarang (setelah transfernya batal), takkan ada tarik-ulur dan paksaan terhadap Lyon. Maxime tahu situasi di dalam tim dan klub yang sudah membesarkan kariernya,” tuntas Guerra.