Home / Liga Jerman / Dortmund belum mau kehilangan Gundogan

Dortmund belum mau kehilangan Gundogan

SoccerGo!Borussia Dortmund tak ingin lagi kecolongan bintang-bintang mereka seperti yang terjadi pada Robert Lewandowski. Pilar lain Dortmund, Ilkay Gündogan juga saat ini dalam lirikan klub lain dan karenanya, pihak manajemen akan berusaha memasang pagar ekstensi kontrak.

Perihal transfer Lewandowski, Dortmund tak hanya kehilangan jasanya (mulai musim panas mendatang), tapi juga fee-transfer. Pemain internasional Polandia itu menolak memperpanjang kontraknya yang habis Juni mendatang. Artinya, Bayern Munich mendapatkan Lewandowski secara gratis!

Untuk kontrak Gündogan sendiri, durasinya memang masih menyisakan satu musim ke depan. Tapi Die Borussen tak ingin kejadian macam Lewandowski lagi, terlebih saat ini Gündogan tengah diamati raksasa Inggris, Manchester United.

Dortmund akan segera menggelar pembicaraan perpanjangan kontrak, walau belum bisa dilakukan saat ini juga. Pasalnya, Gündogan masih berkutat di ruang medis guna memulihkan cedera punggungnya.

“Untuk Ilkay, yang terpenting buat dia saat ini adalah kepulihannya. Tapi kami akan segera mendiskusikan (ekstensi) dengannya dan juga keluarganya. Kami punya hubungan yang baik dengan mereka,” ujar direktur olahraga Michael Zorc, seperti disadur Mirror.co.uk, Jumat (10/1/2014).

Setidaknya keinginan Dortmund untuk mempertahankan pemain berdarah Turki itu mendapat isyarat positif. Gündogan sudah tak sabar untuk merumput lagi dan memberi yang terbaik buat timnya, walau diakui masih butuh waktu mengembalikan kebugarannya.

“Saya masih merasa sedikit nyeri. Tapi segala hal sudah berjalan lebih baik walau saya masih butuh waktu untuk bisa berlatih secara intensif lagi. Memang saya belum sepenuhnya prima, tapi saya tak merasa nyeri yang begitu sakit lagi sekarang,” timpal Gündogan.

“Rasa nyeri masih saya rasakan di bagian pinggul, betis dan tulang kering. Tapi jika saya sudah fit lagi, saya ingin memberikan performa terbaik saya kembali di lapangan,” tutup mittelfeldspieler (gelandang) kelahiran Gelsenkirchen 23 tahun lalu itu.