Home / Berita Bola / Coppa Italia / Serangan pertama sukses, AS Roma ke Perempat Final
Serangan pertama sukses, AS Roma ke Perempat Final

Serangan pertama sukses, AS Roma ke Perempat Final

SoccerGo! – Laga 16 Besar Coppa Italia menjadi debut pertama Radja Nainggolan bersama AS Roma.

Pemain yang baru didatangkan AS Roma dari Cagliari, Radja Nainggolan dipercaya oleh Garcia untuk tampil sebagai starter dalam laga AS Roma vs Sampdoria di babak 16 besar Coppa Italia.

Awal kick off babak pertama dimulai, Sampdoria membuka serangan pertama dan mendapatkan tendangan pojok di awal namun peluang tersebut tidak berbahaya buat Roma.

Justru di menit ke-6, Roma langsung melakukan serangannya. Destro yang mendapatkan umpan dari Dodo, melakukan tembakannya namun dapat ditepis oleh kipper muda Sampdoria yang berusia 23 tahun, Vincenzo Fiorillo. Sayangnya bola hasil tepisan tersebut langsung disambar oleh Vasilis Torosidis yang memang saat itu dalam posisi yang menguntungkan untuk membuat gol.

Naingolan mendapat peluang di menit 23 dan 25, namun sayanggtembakannya masih dapat diselamatkan oleh Fiorillo. Begitu juga dengan tembakan Adem Ljajic dan Florenzi yang secara bergantian peluang mereka dimentahkan Fiorillo.

Di sisa waktu babak pertama, lagi-lagi Roma terus mendominasi. Menciptakan banyak peluang dan menguasai permainan. Beruntunglah Sampdoria memiliki Fiorillo yang bermain baik dan menggagalkan peluang Roma lainnya.

Babak kedua pun berjalan dengan tuan rumah terus mendominasi. Walter Mazzari melakunan 2 x pertukaran pemain dengan memasukkan Kevin Strootman dan Gervinho menggantikan Nainggolan dan Florenzi. Sedangkan Sampdoria sepertinay lebih percaya dengan tim nya sperti babak pertama. Pelatih mereka Sinisa Mihajlovic hanya memasukkan Andrea Petagna untuk menggantikan Nicola Pozzi dibabak kedua.

Dimenit ke 83 Torosidis hampir saja menambah golnya. Namun sayang sekali lagi, setelah gol pertama tercipta, Vincenzo Fiorillo sepertinya belajar dari kesalahan dan bermain sangat baik pada 2 babak di pertandingan ini.

Dengan kemenangan 1-0 Roma atas Sampdoria ini mengantarkan Roma bertemu Juventus di perempat final. Tim yang pertama kali memberikan mereka kekalahan di kompetisi Serie A musim ini.

Starting Line up AS Roma (4-3-3):
Skorupski; Torosidis, Burdisso, Castan, Dodò; Taddei, De Rossi, Nainggolan; Florenzi, Destro, Ljajic.

Starting Line up Sampdoria (4-2-3-1):
Fiorillo; Rodriguez, Fornasier, Salamon, Castellini; Obiang, Maresca; Sansone, Bjarnason, Wszolek; Pozzi