Home / Berita Bola / Coppa Italia / Tendangan Keras Maicosuel mengubur Harapan Inter
Tendangan Keras Maicosuel mengubur Harapan Inter

Tendangan Keras Maicosuel mengubur Harapan Inter

SoccerGo! – Gol tunggal Maicosuel menjadi satu-satunya gol dalam ajang 16 besar Coppa Italia. Dengan gol ini membuat Udinese terus melanjutkan petualangannya melaju ke perempat final coppa italia dan membuat harapan Inter Milan kandas untuk meraih gelar di apapun di musim ini.

Musim ini Inter Milan memang tidak tampil di zona Eropa. Hanya berharap dan bermain di kompetisi lokal ternyata mereka belum mampu untuk memaksimalkan waktu dan fokus timnya untuk target gelar. Betapa tidak, untuk menjuarai  kompetisi Serie A adalah hal yang mustahil di musim ini mengingat 3 besar sekarang yakni Juventus, AS Roma dan Napoli yang stampil konsisten. Dan kini mereka harus merelakan peluang di Coppa Italia setelah kalah 1-0 melawan Udinese.

Tampil tanpa Antonio di Natale di starting Line up, Udinese langsung menggebrak di awal babak pertama. Mendapat  peluang di menit ke 5 melalui Nico Lopez namun sayang, tendangan mendatar sang strike jauh ke sisi kanan gawang Inter. Bahkan 2 menit setalh itu terjadi kemelut di depan gawang Nerazzurri. Berawal dari sepakan pojok, umpan lambung Badu ga bisa dilanjutkan Nico Lopez. Inilah peluang emas Udinese yang pertama.

Di 10-15 menit pertama, tuan rumah memang terliaht dominan. Peluang pertama didapat Gabriel Milito di menit 24. Dengan melepaskan tendangan kerasnya dari luar kotak penali namun sayangnya masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Udinese, Kelava.

Dan akhirnya gol yang ditunggu public tuan rumah tiba. Di menit ke 32, Maicosuel berhasil melakukan tembakan keras yang tidak dapat diantipasti kiper Inter Milan asal Argentina Paolo Carrizo. Gol ini tercipta berkat assist Nico Lopez yang bergerak dari sayap kanan.

Babak kedua Mazzari mencoba memasukkan Ricardo Alvarez, Ruben Botta dan Rodrigo Palacio untuk menambah daya gedor Inter Milan, namun skor masih tetap ga berubah. Kemenangan 1-0 menjadi milik Udinese. Di perempat final, Udinese akan bertemu dengan pemenang Antara AC Milan vs Spezia.

Starting Line up Udinese (3-5-2):
Kelava; Heurtaux, Danilo, Domizzi; Widmer, Allan, Pinzi, Badu, Gabriel Silva; Maicosuel, Nico Lopez..

Starting Line up Inter Milan (3-5-1-1):
Carrizo; Campagnaro, Samuel, Andreolli; Zanetti, Kuzmanovic, Mudingayi, Guarin, Nagatomo; Kovacic; Milito.