Home / Liga Indonesia / Persib Bandung Siap Tempur di IIC

Persib Bandung Siap Tempur di IIC

SoccerGo! – Klub ISL bertabur bintang, yakni Persib Bandung menggelar laga uji coba terakhir sebagai persiapan jelang turnamen Inter Island Cup (IIC). Saat ini ini lawan yang dihadapi adalah tim Porda Kabupaten Bandung.

Pada laga yang digelar di Lapangan Pusdikpom Kota Cimahi, tepatnya hari Rabu 8 Januari, tim asal Bandung ini menuntaskan laga dengan skor 7-1. Hattrick berhasil dicetak Ferdinand Sinaga, dengan dua gol dari Konate Makan serta masing-masing satu gol dari Firman Utina dan Rudiyana.

Mengenai kualitas tim Porda Kabupaten Bandung, Djajang Nurdjaman memberikan pujian. Walaupun dihuni para pemain muda, tim Porda Kabupaten Bandung ini mampu memberi perlawanan sengit kepada Maung Bandung yang diisi pemain top.

“Kita sedikit kerja hari ini. Sebab harus mengimbangi anak muda yang punya kecepatan, dimana mereka punya keberanian juga dalam bermain. Sungguh lawan yang sangat berguna bagi kami sebelum memulai kompetisi yang sebenarnya. Mereka juga bermain kompak dengan semangat yang membara ketika mendapat kesempatan menghadapi tim sebesar Persib Bandung. Saya harus mengakui bahwa pada tim tersebut terdapat beberapa potensi emas yang akan terlahir. ” tuturnya.

Terlebih ada satu gol berhasil dilesakan tim Porda Kabupaten Bandung. Djajang menyebut satu gol itu dikarena kesalahan elementer para pemainnya.Namun secara umum, pelatih yang akrab dipanggil Djanur mengaku puas dengan performa anak asuhnya. “Kelihatannya penampilan tim semakin baik, dimana saya senang melihatnya. Mengenai gol yang tercipta, sebenarnya itu bukan kerjasama yang baik dari lawan. Sebab kita melakukan salah passing yang selanjutnya dimanfaatkan oleh para penyerang mereka. Namun secara keseluruhan saya bangga akan peningkatan permainan anak asuh saya. ” katanya.

Proses perbaikan itu terlihat dari proses kerjasama antar pemain, kemudian proses penyerangan hingga penyelesaian peluang. Walaupun penampilan tim pada babak pertama lebih bagus dari babak kedua, perihal itu membuat Djanur percaya diri menatap turnamen IIC.

“Kalau melihat penampilan terutama babak pertama, meskipun lawannya di bawah kita namun saya nyatakan kita sudah siap untuk menghadapi turnamen IIC. ” ungkapnya.

Kejuaraan turnamen IIC merupakan turnamen ketiga yang dilakoni Persib sebagai persiapan jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL). Dimana dua turnamen sebelumnya berakhir dengan kegagalan yaitu Menpora Cup dan Piala Gubernur Jawa Timur.

Pada tahap IIC, Maung Bandung rupanya mengusung misi tinggi menjadi juara. Hal itu sebagai bekal untuk menambah motivasi pemain merengkuh titel juara ISL. Kemungkinan itu sangat besar, andaikan mereka dapat bermain maksimal dalam setiap pertandingan nantinya.