Home / Timnas / Komite Olympiade Indonesia belum putuskan tampil atau tidaknya cabor bola di Asian games

Komite Olympiade Indonesia belum putuskan tampil atau tidaknya cabor bola di Asian games

SoccerGo!Kurang bagusnya penampilan timnas U-23 pada beberapa pertandingan membuat KOI belum bisa memutuskan apakah mereka akan menurunkan Cabor sepak bola atau tidak pada Asian games 2014 di Korea besok.

Itu karena, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) baru berencana mendiskusikannya dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Akan lebih sulit jika dipaksakan, sebab anggaran pemerintah terbatas. Tapi dengan melihat prestasi Timnas U-23 di SEA Games yang cukup baik, kami ingin merundingkannya,” kata Ketua KOI, Rita Subowo.

“Timnas U-23 tidak bisa mengikuti Asian Games tanpa persetujuan dari kontingen Indonesia. Sebab, Semua harus ikut kontingen dan nanti kami ingin membicarakannya kepada PSSI dan Kemenpora dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Terakhir kalinya, Indonesia mengirimkan cabor sepak bola di Asian Games pada tahun 2006 di Doha, Qatar. Pada tahun 2010, saat Asian Games di Guangzhou, China, Indonesia tidak mengirimkan cabang sepak bola.