Home / Liga Spanyol / Penampilan gemilang Courtois jelang laga lawan Barca

Penampilan gemilang Courtois jelang laga lawan Barca

SoccerGo!Penampilan apik Courtois kiper dari Atletico Madrid membuatnya kebanjiran pujian, lalu bagaimanakah prediksi penampilannya jelang laga lawan Barca besok.

Bermain di Estadio de Mestalla, Valencia tampil menekan tamunya, terutama pada interval kedua. Beruntung, Courtois lebih sigap sehingga setiap peluang yang hadir gagal membuahkan hasil.

Meski terus diserang, pasukan Diego Simeone berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-72. Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata harus pupus karena hadirnya gol Hélder Postiga pada injury time (90’+3).

“Pada babak kedua, kami sangat tertekan, namun di bawah mistar gawang saya berhasil menghentikan tembakan lawan. Saya pikir kami berada pada posisi yang salah karena kami merasa yakin bahwa lawan akan mampu mencetak gol,” kata Courtois, seperti diberitakan Football Espana, Kamis (9/1/2014).

“Itu merupakan pertandingan yang hebat dan kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Namun, pada babak pertama saya tidak terlalu terlibat, sedangkan di babak kedua, saya memiliki banyak sekali keterlibatan. Saya hanya melakukan apa yang harus saya lakukan,” sambungnya.

Akhir pekan ini, Atletico akan kembali melakoni laga berat kontra sang pemuncak klasemen sementara, Barcelona. Kiper internasional Belgia itu pun berharap bahwa timnya dapat meraih hasil sempurna atas tamunya, Blaugrana.

“Anda harus melakoni setiap laga seperti partai final. Anda juga harus bermain seolah ini akan menjadi laga terakhir Anda. Kami tahu apa yang menanti kami di Calderon, akhir pekan nanti. Semoga kami dapat meraih kemenangan,” tutupnya.