Home / Liga Inggris / Sang Juara Bertahan yang Tak Lagi Diunggulkan

Sang Juara Bertahan yang Tak Lagi Diunggulkan

SoccerGo! – Memulai tahun 2014, kompetisi Premier League tidak pernah berhenti sejenak untuk melakukan libur musim dingin. Malahan persaingan bertambah panas di posisi 1-6 klasemen.

Pada posisi tersebut, memang perubahan selalu terjadi seperti Liverpool yang beberapa pekan lalu berada di puncak klasemen, sekarang sudah turun hingga urutan 4 klasemen bergantian dengan Arsenal yang menutup tahun 2013 dengan menjadi juara paruh musim.

Tentunya memang persaingan Premier League musim ini terbilang panas, bahkan dapat dikatakan sudah melebihi persaingan musim lalu. Kenyataan itu semakin mengukuhkan Premier League sebagai liga top paling kompetitif di Eropa. Perihal yang dapat dilihat dari Manchester United, tim yang sudah mengalami 4 kekalahan beruntun di kandangnya sendiri, Old Trafford.

Dapat dikatakan untuk musim ini keangkeran stadion yang dijuluki Theatre Of Dreams telah pudar. Dimana satu per satu klub mulai dari West Bromwich Albion, Everton, kemudian Newcastle dan terakhir Tottenham Hotspur mampu meredam kedigdayaan Setan Merah.

Melalui hasil-hasil minor tersebut, dengan ditambah inkonsistensi klub yang saat ini tertinggal 11 poin dengan Arsenal di puncak klasemen menjadi alasan kuat mengapa Setan Merah tidak diunggulkan dalam perebutan titel Premier League musim ini.

Kendatipun pelatih anyar mereka David Moyes berusaha menyenangkan fans dengan berkata, “Kami masih bisa menjuarai Premier League,” tetapi tampanya para fans mulai mulai percaya bahwa titel sudah lepas dari target. Zona liga Champions menjadi satu-satunya target yang masuk akal untuk Setan Merah di Premier League kali ini.

Tim – tim besar tradisional di Primer League yang di musim-musim sebelumnya hanya memanaskan persaingan, yang justru mulai menancapkan taji. Sudah ada Arsenal dan Liverpool yang ada di lapisan atas tim kandidat juara Premier League di samping Everton dan Tottenham yang berpotensi menjadi kuda hitam.

Sementara dalam perebutan gelar top skor Premier League musim 2013-2014, rasanya akan sulit menyisihkan nama penyerang asal Uruguay milik Liverpool, yakni Luis Suarez yang saat ini telah mengemas 20 gol dari 15 penampilannya bersama The Reds.

Striker yang sempat menuai banyak kontroversi pascainsiden dengan Branislav Ivanovic ini, sudah bangkit dan menjadi bomber yang sangat diandalkan Brendan Rodgers.

Sekarang satu-satunya pesaing terdekat Luis Suarez dalam merebut gelar top skor Premier League adalah penyerang Manchester City, yakni Sergio Aguero dengan 13 golnya. Tetapi hingga berita ini diturunkan, Kun Aguero masih mengalami cedera dan untuk sementara waktu, jadi tidak mungkin menambah koleksi golnya. Sementara pemain Setan Merah sama sekali tidak ada dalam perebutan gelar top skorer musim ini. Tentunya ini merupakan musim terburuk bagi Manchester United setelah sebelumnya berhasil menjadi juara dengan menempatkan Robin Van Persie sebagai topskorer.