Home / Liga Inggris / Absennya Theo Walcott Bisa Pupus Asa Arsenal Juarai Liga

Absennya Theo Walcott Bisa Pupus Asa Arsenal Juarai Liga

SoccerGo!Klub pemuncak klasemen sementara liga Premier Inggris, yakni Arsenal memang sekarang harus menerima pil pahit. Sebab belum lama ini tim berjuluk Meriam London ini sudah harus kehilangan Theo Walcott hingga akhir musim karena cedera. Keadaan dan situasi ini disebut eks pemain The Gunners akan mengurangi kans tim London Utara itu berjaya di Premier League musim ini.

Theo Walcott mendapat cedera lutut saat tampil pada Derby London Utara versus Tottenham Hotspur di babak ketiga Piala FA. Kemudian dari pihak dokter tim memastikan dia butuh waktu panjang untuk pemulihan yakni hingga enam bulan.

Kekasih dari artis cantik Melanie Walcott itupun harus rela hanya jadi penonton saat Arsenal tampil hingga musim 2013/2014 berakhir. Bukan cuma itu, sebab sang pemain juga terancam tak bisa memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Ketidakadaan dan kehilangan Walcott berarti kian menipiskan stok striker yang dimiliki Arsenal sebab hanya tersisa Lukas Podolski yang juga baru sembuh dari cedera. Melalui kondisi seperti ini, tidak pelak Arsenal mulai diragukan bisa bertahan di posisi puncak mengingat persaingan begitu sengit.

Terlebih lagi melihat tim-tim pesaing lain seperti Manchester City dan Chelsea relatif punya amunisi lebih di lini depan.Hal ini dapat dilihat setelah salah satu yang meragukan Arsenal adalah eks pemain mereka bernama Charlie Nicholas.

“Arsenal jelas akan sangat kehilangannya. Bila Theo tetap fit hingga akhir musim, maka saya rasa dia akan membawa Arsenal menjadi juara karena kecepatannya bisa merepotkan pemain belakang. Saya tidak pernah ragu akan kualitas dan performa yang rekan saya ini miliki. Theo Walcott adalah salah satu pilar utama tim ini. Sehingga kontribusinya sudah pasti sangat berharga bagi tim ini. ” ujar Nicholas seperti dikutip Sky Sports.

“Kami punya (Alex) Oxalade-Chamberlain yang segera pulih, lalu kami ada lagi (Lukas) Podolski dan juga pemain bertalenta (Serge) Gnabry, pemain yang saya pikir akan mampu menggantikan Theo di posisi itu. Namun dia tidak akan mampu menggantikan kecepatan atau gol-golnya.Tho mrupakan pemain langka dalam sebuah tim. Dimana saya tahu dia (Walcott) selalu ingin bermain sebagai penyerang tengah, tetapi posisi aslinya adalah sayap kanan, Theo Walcott belajar bertahun-tahun untuk main di posisi itu. Akselerasi dan kecepatannya adalah aset yang akan sangat dirindukan oleh tim dibanding hal apapun.” lanjut pemain yang berseragam Arsenal periode 1983-1987 itu.

“Semakin lama musim berjalan, tentunya tim akan merasa kian kehilangan dan saya pikir itu adalah aset yang akan sangat Arsenal rindukan dan jelas mereka akan kehilangan gol-gol darinya.” tutupnya.