Home / Liga Inggris / Tidak Akan Ada Skuat Everton yang Dijual di Januari

Tidak Akan Ada Skuat Everton yang Dijual di Januari

SoccerGo! – Penampilan cemerlang Everton di paruh pertama musim membuat banyak pemainnya jadi incaran klub-klub pesaing. Namun pelatih Roberto Martinez menutup rapat pintu bagi Gareth Barry cs untuk hengkang. Bahkan pelatih anyar ini sudah secara terang – terangan mengungkapkan kalau dirinya tidak akan menjual satu pemainpun pada bursa transfer musim dingin ini, yang tepatnya sudah terjadi dibulan Januari 2014 ini. 
Setelah ditinggal David Moyez, tim berjuluk The Tofeess ini justru tampil lebih baik di bawah arahan Martinez. Leighton Baines dan kawan – kawan kini ada di posisi kelima klasemen dengan 38 poin, hanya berselisih satu poin dengan Liverpool di posisi keempat dan unggul empat angka dari Manchester United. Tentunya raihan ini adalah raihan terbaik mereke sementara selama mengikuti kompetisi liga Premier Inggris. Namun raihan ini bisa saja lebih baik lagi jika tim sekota Liverpool ini tetap tampil konsisten dan tidak cepat merasa puas akan hasil yang sudah diraih selama ini.

Ditambah sudah begitu The Toffees baru kalah dua kali musim ini dan jadi tim dengan kekalahan paling sedikit. Raihan ini pun mengundang decak kagum, bukan hanya untuk pelatih namun juga para pemainnya.

Sehingga sudah tidak ayal banyak klub yang mulai melirik penggawa tim sekota Liverpool itu di antaranya Ross Barkley dan Leighton Baines. Bahkan untuk nama terakhir sudah ada MU diberitakan masih ngebet mendatangkannya.

Hengkangnya kedua pemain itu atau yang lain boleh jadi akan melemahkan kekuatan Everton, sehingga hal itu sudah Martinez menegaskan tak akan membiarkan klub-klub lain mendekati pemainnya.

“Kami menarik banyak perhatian dengan performa para pemain kami. Namun saya bisa bilang pada orang-orang bahwa Anda sangat dan sangat bisa memastikan bahwa kami tidak mau kehilangan para pemain terbaik yang kami miliki musim ini. Mereka merupakan aset terpenting tim ini guna dapat bersaing meraih prestasi terbaik. Jadi sudah tidak akan mungkin saya melakukan suatu tindakan ceroboh, semisal saya menjual para pemain bintang kami hanya untuk mendapatkan uang.Sebab bagi saya hal itu ada prioritas – tidak kehilangan pemain-pemain kunci. Semua pemain sangat penting. ” sahut Martinez di Soccerway.

Kemudian lebih lanjut Martinez justru akan mencoba mencari lagi pemain baru di bursa transfer Januari ini demi memperkuat skuatnya agar bisa terus bersaing di papan atas sekaligus lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

“Mungkin kami akan membeli satu atau dua pemain yang sangat spesifik . Dimana pemain tersebut nantinya bisa membantu skuat yang sudah kami punya. Kami tidak akan menjual, namun kami akan membeli pemain dalam bursa transfer ini.” demikian dia.