Home / Liga Inggris / Playmaker Arsenal Senangi Padatnya Jadwal Premier League

Playmaker Arsenal Senangi Padatnya Jadwal Premier League

SoccerGo!Ketat dan padatnya jadwal Premier League akan membuat para pemain debutan kesulitan beradaptasi. Tetapi hal sebaliknya dirasakan gelandang Arsenal asal Jerman, yakni Mesut Oezil yang mengaku senang dengan tingginya frekuensi bermain di Inggris. Terlebih pemain yang berposisi sebagai playmaker tersebut mengungkapkan kalau dia semakin tertantang apabila dalam sebuah kompetisi terjadi persaingan yang ketat dengan jadwal pertandingan yang berjarak tidak jauh dari satu pertandingan kepertandingan selanjutnya. 

Kejuaraan sepakbola di Inggris memang berbeda dari liga-liga di Eropa lainnya. Tepat pada Desember 2013 misalnya, kubu The Gunners harus memainkan enam pertandingan yang tentu akan menguras stamina pemain. Tetapi Mezut Oezil melihat hal tersebut sebagai tantangan dan menerima jadwal ketat tersebut dengan lapang dada, tanpa pernah mengeluhkannya. Meskipun dia selalu dimainkan sebagai dalam pertandingan – pertandingan tersebut, tetapi tidak terlihat kalau Ozil merasa kelelahan, malahan dia berhasil membantu timnya untuk selalu meraih kemenangan disetiap pertandingannya.

“Sebelumnya, memang saya juga merasakan jeda pada musim dingin. Namun di Premier League, yang dimana Anda bermain hanya selang beberapa hari dan tak punya waktu sepekan untuk rileks. Sungguh itu akan membuat anda terkejut jika anda tidak biasa mendapatkan hal itu sblumnya. ” kata Oezil, sebagaimana dilansir Skysports, Rabu 8 Januari 2014.

“Saya merasa sangat senang ada di liga ini . Alasannya karena Anda bermain begitu cepat dari laga ke laga lainnya, yang dimana anda bermain setiap dua atau tiga hari sekali. Sementara bagi saya, dapat bermain pada banyak laga lebih baik ketimbang berlatih, sebab saya suka tantangan. Itu sudah pasti. Itulah jiwa saya sebagai seorang pemain sepakbola profesional dalam sebuah tim. ” sambungnya.

Mezut Oezil yang sempat absen pada dua pertandingan Premier League lantaran cedera bahu juga mengatakan tak kesulitan beradaptasi. Terlebih dengan adanya Per Mertesacker dan Lukas Podolski, kedua pemain yang sama-sama berasal dari Jerman, Mezut Oezil merasa proses adaptasinya berjalan lebih cepat dari perkiraan.

“Saya merasa nyaman di sini. Dimana anda bisa melihat di lapangan bahwa saat bermain, tim ini memilki pengertian yang sangat baik. Arsenal hebat dan bagi saya, sudah sangat mudah untuk menyatu terlebih ada pemain-pemain Jerman yang membantu. Mereka selalu ada disaat saya membutuhkannya. ” kata Oezil.

Ditransfer dari Real Madrid seharga 50 juta euro pada musim panas 2013, Mezut Oezil langsung menjadi pemain kepercayaan pelatih Arsene Wenger. Sampai pekan ke-20 Premier League musim ini, pria berusia 25 tahun itu telah bermain 15 kali dan mencetak empat gol serta membawa The Gunners memuncaki klasemen sementara liga Premier Inggris.