Home / Liga Inggris / Mendaki Klasemen, Misi Sunderland Selanjutnya

Mendaki Klasemen, Misi Sunderland Selanjutnya

SoccerGo! – Klub lemah Sunderland sekarang ini sudah bertekad melanjutkan performa positif mereka usai mengalahkan Manchester United di semifinal leg pertama Piala Liga Inggris. Tim yang berjuluk tim Kucing Hitam ini ingin segera keluar dari zona degradasi.

Kubu The Black Cats berhasil memetik kemenangan kala menjamu Setan Merah di Stadium of Light, pada hari Rabu (8/1/2014) dinihari WIB. Melalui kemenangan ini, Sunderland menempatkan satu kaki di final Piala Liga dan hanya perlu bermain imbang kala bertandang ke Old Trafford, pada hari Kamis (23/1/2014) mendatang.

Disamping itu, berkat hasil positif ini rupanya telah membawa dorongan positif ke tubuh skuat asuhan Gustavo Poyet itu. Bek tengah John O’Shea meminta rekan-rekannya menjaga laju apik ini dan membawanya ke Liga Inggris, yang di mana mereka untuk sementara jadi juru kunci dengan selisih empat angka dari posisi aman terendah alias tangga ke-17.

“Apapun itu, sekarang kami perlu membawa kemenangan ini ke liga dengan sesegera mungkin. Semua pemain tahu kami punya banyak kualitas, saat ini tinggal perlu memastikan kami menggunakannya di waktu yang tepat. Semoga saja waktu itu akan datang untuk kami. Kami yakin akan bisa melakukan perbaikan di tim ini. Saya dan teman – teman semuanya ingin bangkit. Melalui kemenangan atas tim besar sekelas Manchester United tentunya akan menjadi modal yang sangat berharga bagi kami.” kata O’Shea kepada Sky Sports.

“Kami tampak melakukan sesuatu dengan cukup baik . Hal yang dimaksudkan adalah dengan melawan tim-tim terbaik jadi kami harus memastikan kami melakukannya di liga sesegera mungkin karena kami tahu kami cukup bagus. Mengenai hasil sebelum-sebelumnya harus segera kami lupakan sebab kami tidak boleh memandang kebelakang. Jalan masih panjang. Semua masih bisa terjadi. Kini kami harus melangkah kedepan dengan mengharapkan hasil – hasil yang bagus. Usaha dan kerja keras semaksimal mungkin akan kami lakukan guna mengembalikan kepercayaan diri tim ini.” lanjutnya.

“Tapi kita telah meliihat tim-tim bagus terdegradasi sebelumnya jadi kami harus meresponsnya dengan cepat dan memetik poin-poin. Namun sebuah kemenangan seperti yang kami petik hari ini memberikan kami dorongan yang sangat besar. Siapa tahu kami bisa meraihnya lagi dalam pertandingan kedepannya. ” ungkap bek 32 tahun ini.

Dengan kemenangan atas juara bertahan Liga Inggris tersebut, kubu Sunderland kini punya rekor tiga kemenangan, dengan satu imbang dan satu kekalahan dalam lima pertandingan terakhir mereka. Rekor dua kemenangan beruntun mereka di dua laga terbaru mereka bakal diuji kala bertandang ke Fulham, pada hari Sabtu (11/1/2014) malam WIB nanti di lanjutan Liga Inggris.