Home / Berita Bola / FA Cup / The Reds Stop Perjalanan Oldham di FA Cup

The Reds Stop Perjalanan Oldham di FA Cup

SoccerGo! – Kompetisi tertua di Inggris, yakni FA CUP memang sudah digelar kemarin, yang dimana salah satu pertandingan yang disajikan antara tim kasta kedua melawan salah satu tim terkuat liga Premier Inggris. Tim divisi dua itu adalah Oldham Athletic yang tak berdaya saat tampil di markas Liverpool. Bertanding di ajang FA Cup, pada hari Senin (5/1/2014) malam WIB, kubu Oldham takluk dua gol tanpa balas.

Skuat asuhan Lee Johnson itu sebenarnya dapat mengimbangi Liverpool di babak pertama. Kendati sering ditekan, mereka sukses mengakhiri 45 menit awal dengan skor imbang 0-0.

Pada paruh kedua, posisi pertahanan Oldham mulai goyah. Si Merah akhirnya sukses mencetak gol lewat aksi Iago Aspas. Yang tepatnya di menit 54, Iago Aspas mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Oldham kawalan Mark Oxley.

Berselang tiga menit kemudian, Iago Aspas nyaris menambah keunggulan. Melalui sundulannya ia memberikan ancaman besar untuk tim lawan. Tetapi sayang bola hanya membentur mistar gawang. Tidak berhenti sampai disitu, karena striker anyar Liverpool ini memperoleh tiga peluang sekaligus dengan rentang waktu yang tidak lama. Namun karena ketidaktenangan dan kurangnya insting membunuh kiper dari sang striker, peluang – peluang tersebut akhirnya terbuang sia – sia.

Sementara playmaker muda andalan Liverpool, yakni Philippe Coutinho ikut menciptakan peluang. Berawal dari tembakannya, lelaki kebangsaan Brasil tersebut hampir menjebol gawang Oldham. Tapi sialnya bola justru melambung ke atas gawang.

Kerja keras yang dilancarkan kubu Liverpool untuk menambah kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit 82. Tetapigol kali ini terjadi berkat aksi bunuh diri James Tarkowski. Sepakan keras Raheem Sterling tak sengaja mengenai dirinya dan bola berbelok menuju ke dalam gawang.

Hadirnya Luis Suarez yang menggantikan Steven Gerrard tak membuahkan skor tambahan bagi kubuThe Anfield Gank. Bahkan Suarez tidak dapat melakukan satu tembakanpun. Sialnya lagi adalah sang striker mendapatkan cedera engkel pada pertandingan tersebut. Tentunya kejadian ini akan dapat berdampak fatal bagi tim, mengingat Luis Suarez merupakan pemain andalan Liverpool. Sementara kedudukan 2-0 menutup pertandingan ini dan dengan kemenangannya Liverpool berhak melaju ke babak kempat FA Cup musim 2013/2014.

Susunan pemain:
Liverpool: Jones; Toure, Agger, Cissokho, Kelly; Henderson, Gerrard (Suarez 76′), Moses (Coutinho 46′); Sterling, Aspas, Alberto (Leiva 46′)

Oldham: Oxley; Grounds, Kusunga, Tarkowski; Wesolowski, Smith, Philliskirk, Petrasso, Mellor (Rodgers 83′); Rooney (Harkins 60′),Clarke-Harris (Dayton 60′)