Home / Berita Bola / FA Cup / Chelsea Sukses Hempaskan Derby County

Chelsea Sukses Hempaskan Derby County

SoccerGo! – Tim kuat Chelsea berhasil melanjutkan eksistensinya di ajang FA Cup. Bertanding di markas Derby County, pada hari Senin (5/1/2014) malam WIB, tim berjuluk The Blues berhasil menang dengan skor 2-0.

Yang dimana gol skuat The Blues baru terjadi di babak kedua. Disisi lain sebelumnya lini pertahanan Derby bermain disiplin hingga bisa menggagalkan semua peluang yang diciptakan Samuel Eto’o dan kawan-kawan.

Sebenarnya pada babak pertama sangat banyak pasukan Jose Mourinho ini memiliki peluang yang dikreasikan oleh Oscar, Samuel Etoo dan Juan Mata. Sayang semua peluang yang mereka ciptakan tersebut belum dapat merobohkan tembok pertahanan tim divisi dua tersebut. Sehingga babak pertama akhirnya ditutup dengan skor kacamata.

Sesudah turun minum, pelatih Chelsea Jose Mourinho mengubah susunan pemain. Tepatnya pada menit 55, gelandang bertahan Michael Essien yang berperan sebagai gelandang bertahan ditarik keluar dan digantikan oleh Eden Hazard. Hadirnya pemain kebangsaan Belgia tersebut memang memberikan perubahan khususnya dalam hal kreativitas serangan.

Sementara strategi tersebut baru membuahkan hasil di menit 66. Gelandang asal Nigeria yakni John Obi Mikel menjadi pemain yang sukses mencetak gol pembuka untuk Chelsea. Bermula dari umpan tendangan bebas Willian, John Obi Mikel dengan mudahnya menyundul bola dan memasukannya ke dalam gawang Derby kawalan Lee Grant.

Berselang lima menit kemudian, gelandang asal Brazil, yakni Oscar menggandakan keunggulan Chelsea. Berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan Cesar Azpilicueta, selanjutnya bola kemudian diterima Oscar dan ia langsung melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Si kulit bundar mengarah ke pojok kiri gawang tanpa bisa dibendung Grant.

Sejumlah peluang kembali diciptakan skuat asuhan Mourinho. Sebenarnya jika diperhatikan, paling tidak Chelsea semestinya bisa meraih kemenangan diatas 3-0. Tetapi sayang, tidak ada gol tambahan hingga laga selesai.

Dengan kemenangan ini akhirnya mampu mengantarkan Chelsea ke babak keempat FA Cup musim ini. Perolehan hasil positif tersebut juga bisa menjadi modal berharga untuk Chelsea yang akan menghadapi Hull City di lanjutan Liga Premier 11 Januari mendatang. Namun satu hal yang harus Frank Lampard dkk pahami dimusim ini adalah konsistensi dalam bertanding. Jika tidak maka mereka bisa saja terlempar dari persaingan berburu titel liga Inggris.

Susunan Pemain:
Derby County: Grant; Buxton, Wisdom, Keane; Eustace (Bennett 70′), Forsyth, Hendrick, Hughes; Martin, Ward (Sammon 69′), Dawkins (Bailey 83′)

Chelsea: Schwarzer; Azpilicueta, Cahill, David Luiz, Cole; Essien (Hazard 55′), Obi Mikel; Willian, Ramires, Oscar (Baker 87′); Eto’o (Torres 64′)