Home / Liga Indonesia / Sriwijaya FC Beri Isyarat Rekrut Bomber Persija Jakarta

Sriwijaya FC Beri Isyarat Rekrut Bomber Persija Jakarta

SoccerGo! – Komposisi pemain Persija Jakarta untuk tampil di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2014 masih coba diotak-atik Sriwijaya FC (SFC). Tim berjuluk Laskar Wong Kito- julukan SFC- mengungkapkan ketertarikannya kepada striker lokal milik Persija, yakni Rahmad Affandi. Anehnya sebelumnya, dari kubu Sriwijaya FC dikabarkan ingin mendatangkan striker asal Bosnia, Igor Radovanovic.

“Saya sangat mendukung jika Affandi ingin bergabung ke SFC. Rahmad Affandi merupakan bomber tajam dengan insting naluri mencetak gol sangat tinggi. Tetapi tim pelatih belum membahas secara serius potensi Affandi ke SFC. Namun sebagai orang penting dalam tim yang mengetahui seluruh pergerakan manajemen Sriwijaya dapat saya katakan bahwa manajemen sudah sangat serius untuk bisa mendatangkan pemain ini.Bahkan rencananya kami akan memberikan penawaran kontrak dalam beberapa hari kedepannya. ” asisten manajer SFC, Muchendi Mazahreki.

“Namun secara kualitas, Rahmad Affandi memiliki kemampuan yang sangat baik dan layak untuk berseragam SFC. Kendati begitu, seluruh keputusan berada di pelatih Subangkit. Akankan Affandi termasuk pemain yang dibutuhkan SFC atau tidak. Sebab kami harus menghormatinya sebagai orang yang bertanggung jawab terhadap tim ini. Tetapi dari manajemen sudah menyarankan kepada pelatih Subangkit agar mau membeli Rahmad Affandi. Kemudian menurutnya, dia akan memikirkan hal itu terlebih dahulu sebelum memberikan jawaban terkait pembelian striker ibukota ini. ” sambungnya.

Sekarang dilanjutkannya, Sriwijaya FC tengah merampungkan pembentukan tim. Alasannya memiliki target yang tidak mudah di pentas Inter Island Cup (IIC) dan ISL.

“Setelah kerangka tim mulai terbentuk, para pemain yang sudah direkrut terlebih dahulu akan mengikuti latihan bersama SFC. Sekarang kita juga akan terus mencari pemain yang dianggap masih dibutuhkan di beberapa posisi. Yang salah satunya adalah Rahmad Affandi, pemain yang akan kita tentukan apakah dikontrak atau tidak setelah manajemen dan pelatih menggelar rapat kecil,” tuturnya.

Sedangkan beberapa striker SFC tengah dibekap cedera. Seperti legiun asing Lancine Kone dan Syamsir Alam yang baru saja terkena cedera bahu. Alhasil Syamsir harus beristirahat setidaknya selama dua minggu.

Sehingga saat menghadapi Semen Padang dalam kualifikasi IIC Zona Sumatera, pada 10 Januari mendatang, Sriwijaya FC diragukan dapat tampil dengan kekuatan penuh.