Home / Transfer Pemain / Wow… Harga Messi Ditaksir 5x Lipat dari CR7

Wow… Harga Messi Ditaksir 5x Lipat dari CR7

SoccerGo! – Belakangan suara yang bilang Cristiano Ronaldo (CR7) lebih baik dari Lionel Messi perlahan lebih lantang. Sudah sangat beralasan karena memang El Messiah sempat dirundung problem pemulihan cedera. Namun jangan sangka banderol Messi bisa lebih rendah dari bintang Real Madrid itu.

Diberitakan oleh seorang spesialis pemasaran olahraga, yang bernama Gerardo Molina, bahwa diketahui label tertinggi Messi – andai ada klub yang bisa membelinya, yaitu mencapai 400 juta euro atau setara dengan Rp6,6 Triliun! Dikatakan Molina lagi, bahwa sedianya memang ada beberapa klub yang memang kepincut membajak Messi dengan menyanggupi pembukaan tawaran dengan sejumlah mahar di atas.

“Ada klub yang senenarnya disponsori pemerintah dari negara klub tersebut yang bersedia menyiapkan pembayaran 400 juta euro untuk Leo Messi. Terdapat tiga klub Eropa yang meminta kami untuk mempelajari dan menaksir seberapa berharganya Messi. Hal ini wajar saja, karena melihat kualitas dan performa Messi sebagai pemain terbaik didunia yang sudah tidak ada yang dapat meragukannya lagi. Saya percaya bahwa Messi tidak akan kesusahan jika bermain dimana saja. Sehingga wajar saja jika harga Messi bisa 5 kali harga dari seorang Cristiano Ronaldo. ” ujar Molina kepadaCadenaSER, hari Minggu (5/1/2014).

Kendati begitu, Gerardo Molina yang bernaung di Euromericas Sport Marketing menolak menyebut klub mana saja yang memang mampu menebus mahar superstar Barcelona dan Argentina itu plus klausul pelepasan kontrak Messi yang juga selangit – 250 juta euro. Sedangkan CR7 yang selama ini selalu jadi perbandingan, angkanya jauh di bawah Messi hingga lima kali lipat.

“Kami tak bisa mengatakan siapa saja klub-klub itu. Namun klub-klub itu memang ingin menganalisa kelayakan tentang kemungkinan transfer Messi. Lionel Messi bernilai lima kali lipat dari Cristiano Ronaldo jika dipasarkan. Berdasarkan studi kami, Cristiano Ronaldo hanya bernilai antara 150-160 juta euro,” imbuhnya.

“Klausul pelepasan Messi berharga 250 juta euro, tetapi kami percaya bahwa nilai itu sudah usang dan terdevaluasi. Saat ini tak ada atlet di dunia olahraga yang punya nilai melebihi Leo Messi. Berdasarkan riset pasar dalam lima tahun terakhir, Lionel Messi punya nilai absolut 400 juta euro,” tegas Molina mengakhiri.