Home / Liga Europa / Juve jangan remehkan Europa League

Juve jangan remehkan Europa League

SoccerGo!Kegagalan Juventus di Liga Champions mendapat sorotan dari salah satu legenda hidupnya, Alessandro Del Piero. Pria yang kini bermain di Sidney FC ini mengaku sedih skuad besutan Antonio Conte tereliminasi di fase grup.

Ya, kekalahan dari Galatasaray di matchday pamungkas penyisihan grup, memaksa I Bianconeri terlempar dari turnamen paling elite di benua biru. Kalah bersaing dengan Real Madrid dan Galatasaray di grup B, Juve harus menerima kenyataan turun kasta ke ajang Europa League.

Del Piero menilai, kegagalan di Liga Champions menjadi pelajaran berharga untuk Andrea Pirlo dkk yang disebutnya sedikit meremehkan lawan-lawan mereka. Pria yang 19 tahun mengabdikan diri di Turin ini berharap kesalahan yang sama tidak dilakukan para punggawa Juve di Europa League.

“Saya sangat terkejut dengan tersingkirnya Juve. Saya sangat yakin dengan tim ini, dan saya sangat sedih dengan apa yang terjadi,” ujar Del Piero sebagaimana dikutip Football-Italia, Sabtu (4/1/2014).

“Meski demikian, mereka masih punya kesempatan di Europa League. Juve seharusnya tidak memandang remeh Europa League. Saya tidak mengatakan itu, karena laga final akan digelar di Juventus Stadium,” lanjutnya.

Lebih jauh, Del Piero tak hanya berharap Juve sukses di Europa League, tapi juga melengkapinya dengan gelar domestik Serie A dan Coppa Italia.

“Saya tidak tahu apa target utama Juve di 2014, tapi memenangi scudetto untuk kali ketiga secara beruntun akan jadi pencapaian fenomenal,” tandas pria yang kini berusia 39 tahun.

Juve akan memulai laga perdananya di 2014 dengan langsung menghadapi lawan tangguh. Senin, 6 Februari 2014 dini hari WIB, Bianconeri akan menjamu rival terdekatnya di klasemen sementara, AS Roma.