Home / Liga Jerman / Lewandowski resmi hijrah ke Bayern

Lewandowski resmi hijrah ke Bayern

SoccerGo!Pindahnya Lewandowski dari Dortmund ke Bayern ternyata bukan spekulasi semata, kali ini hal itu benar – benar terjadi, Lewandowski resmi hijrah dari Borussia Dortmund ke Bayern Munich.

Dalam pengumuman resminya, pihak Bayern menyatakan bahwa mereka telah menjalin kesepakatan dengan Lewy -sapaan akrab Lewandowski-. Striker internasional Polandia didapat dengan status bebas transfer alias gratis.

Namun, Lewandowski baru akan bergabung dengan Bayern pada akhir musim ini, atau setelah kontraknya bersama Dortmund berakhir. Di paruh kedua musim ini, striker 25 tahun ini akan tetap menjadi bagian Die Borussen.

Bergabungnya Lewandowski tentu disambut hangat oleh para petinggi Bayern. CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge meyakini kehadiran Lewandowski akan membuat skuad besutan Pep Guardiola semakin tangguh di musim depan.

“Kami sangat senang bahwa kami berhasil menyelesaikan proses transfer Lewandowski. Dia adalah salah satu striker terbaik dunia. Dia akan membuat tim kami semakin kuat, dia akan jadi tambahan amunisi yang sangat berguna,” ujar Rummenigge sebagaimana dikutip Goal, Sabtu (5/1/2014).

Dengan kepastian ini, maka Lewandowski mengikuti jejak rekan setimnya Mario Gotze yang telah lebih dulu membelot ke Allianz Arena. Gotze meninggalkan Dortmund dan bergabung dengan Bayern pada awal musim 2013-2014, setelah bersedia mengaktifkan klasul pelepasan kontraknya senilai 37 juta euro.