Home / Liga Spanyol / Banyak Wasit di La Liga Yang Dukung Madrid dan Barca

Banyak Wasit di La Liga Yang Dukung Madrid dan Barca

SoccerGo! – Mantan wasit La Liga Edurardo Iturralde Gonzalez mengatakan bahwa semua wasit juga manusia. Artinya, seseorang memilih karier sebagai wasit karena memiliki kecintaan terhadap sepakbola – yang tentunya juga memiliki tim pujaan.

Dalam wawancara dengan Tiki Taka, Gonzalez menegaskan bahwa wasit selalu berusaha profesional meski tengah memimpin laga tim pujaan mereka. Gonzalez mengatakan bahwa wasit tidak akan membuat kecintaan mereka terhadap tim tertentu memengaruhi kinerja di lapangan.

“Wasit juga tidak berasal dari Mars. Kami menjadi wasit karena kami cinta sepakbola. Jika anda cinta sepakbola, anda pasti memiliki satu tim yang anda dukung. Saya lahir di Bilbao dan semua orang di sana tentu saja mendukung Athletic Bilbao,” terang Gonzalez.

Gonzalez menambahkan bahwa sebagian besar wasit di Spanyol merupakan pendukung Real Madrid. Tapi dalam beberapa tahun terakhir, wasit yang mendukung Barcelona FC juga mulai bertambah jumlahnya.

“Kebanyakan wasit La Liga adalah pendukung Madrid atau Barca karena kedua tim itu memang sering juara. Secara keseluruhan, mayoritas memang pendukung Madrid. Wasit pendukung Barca jumlahnya bertambah dan hampir menyamai pendukung Madrid saat ini. Namun semua wasit selalu bersikap profesional,” imbuhnya.