Home / Liga Inggris / Berjumpa City, Chelsea Hadapi Musuh Tidak Sembarangan

Berjumpa City, Chelsea Hadapi Musuh Tidak Sembarangan

SoccerGo!Menjadi klub yang hingga sekarang sudah dianggap klub yang sudah memiliki pertahanan terbaik di Liga Inggris, The Blues akan melawan tantangan nyata pada pekan ke24 Liga Inggris. Yang dimana mereka akan menghadapi Manchester City. Hingga sekarang Manchester City merupakan tim dengan catatan tim yang paling produktif sejauh ini.

Manchester City dan Chelsea akan saling bertemu pada Selasa (4/2/2014) dinihari WIB di Etihad Stadium. Pastinya pertandingan ini diprediksi sengit dan seru jika melihat keduanya tengah bersaing di papan atas klasemen dan sama-sama punya kekuatan yang menonjol.

Manchester Cuty sendiri sampai sekarang masih memuncaki klasemen dengan nilai 53 dari 23 laga, mereka dapat unggul satu poin dari Arsenal di posisi kedua dan tiga angka dari Chelsea di tangga ketiga. Raihan tiga angka jelas jadi incaran utama kedua tim agar selangkah lebih unggul dalam perburuan titel.

Baik City dan Chelsea dalam pertandingan nanti akan punya bekalnya sendiri. The Citizens merupakan tim tertajam di liga sejauh ini. Skuat asuhan Manuel Pellegrini sudah mencetak 68 gol dari 23 laga atau rata-rata mencetak 2,96 gol per pertandingan.

Disisi lain Chelsea adalah yang terbaik dalam bertahan. Skuat asuhan Jose Mourinho baru kebobolan 20 gol dari 23 pekan atau rata-rata hanya kebobolan 0,87 gol per laga. Terlebih dari delapan partai terakhir, Chelsea cuma kemasukan tiga gol.

Rekor  ini diakui Gary Cahill bakal diuji benar di laga nanti, dengan mengingat City sangat tangguh di kandang dan meraih hasil sempurna sejak awal musim. Mengetahui bahwa bertahan saja tak cukup untuk menang, maka anak-anak London barat bakal tetap berupaya mencari gol dan mengulangi hasil di pertemuan pertama saat menang 2-1 di kandang.

“Kami harus mencoba untuk meraih hasil positif pada hari Senin. Namun kami tahu betapa sulitnya itu. City mencetak lima gol lain (melawan Tottenham Hotspur), dimana mereka mencetak gol dari kiri, kemudian kanan dan tengah jadi ini akan jadi ukian sulit untuk kami. Mereka menyerang disemua lini. ” kata Cahill seperti dilansir situs resmi klub.

“Kami berhasil mendapatkan hasil bagus melawan mereka di Stamford Bridge. Namun kami sekarang akan bermain tandang dan mendatangi stadion mereka di musim ini telah terbukti sulit bagi siapapun. pastinya secara bertahan kami tampil baik, dimana kami tidak membiarkan terlalu banyak gol masuk ke gawang kami. Pada hari Senin nanti akan jadi ujian yang sebenarnya, tetapi semoga kami bisa mendapatkan hasil. Saya sendiri percaya Chelsea akan bisa melakukannya. ” ungkap bek 28 tahun ini.