Home / Liga Italia / Striker muda Barcelona siap ke Sassuolo, Lopez lagi-lagi dipinjamkan Catania.

Striker muda Barcelona siap ke Sassuolo, Lopez lagi-lagi dipinjamkan Catania.

SoccerGo!, Berita Sepak bola – Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Sassuolo untuk transfer striker remaja Paraguay Tonny Sanabria ke klub Italia yang terancam degradasi. Jawara Divisi Primera Spanyol mengkonfirmasi adanya kesepakatan untuk pemain berusia 17 tahun mereka yang belum membuat debutnya bagi raksasa Catalan tersebut  bisa dengan nilai transfer mencapai 12 juta euro.

Tony Sanabria melakukan debut untuk Barcelona B musim ini setelah bergabung dengan akademi pada tahun 2010 dan telah memainkan total 10 pertandingan di kompetisi Segunda Division Spanyol (liga kelas dua-nya Spanyol) dan telah mencetak tiga gol. Sanabria juga telah  membuat debut internasional bersama Paraguay selama kualifikasi Piala Dunia musim panas ini.

Sassuolo sekarang sedang berada di urutan ketiga dari dasar klasemen Serie A dengan raihan 17 poin, terpaut satu dari zona aman setelah 21 pertandingan yang mereka mainkan. Sebelumnya pada hari Rabu lalu, mereka baru saja menunjuk mantan manajer Genoa Alberto Malesani sebagai pelatih baru. Malesani mengambil alih tugas dari Eusebio Di Francesco, yang dipecat pada hari Selasa setelah 19 bulan bertugas menyusul penampilan buruk tim Sassuolo.

Sementara Sampdoria juga telah mencapai kesepakatan untuk penandatanganan pemain pinjaman dari Catania yakni striker Maxi Lopez sampai batas akhir musim. Mantan pemain Barcelona dan Milan ini telah bermain bersama  Catania musim namun hanya mencetak lima gol sejak kedatangannya dari FC Moskow pada musim panas 2010. Lopez sendiri diyakini gagal bersama Catania sehingga dia bnyak menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman di klub lain termasuk pernah juga membela AC Milan di era Allegri dan bermain bersama Zlatan Ibrahimovic, itupun dia hanya sering turun sebagai pemain cadangan.

Diperkirakan dalam kesepakatan pinjaman Maxi Lopez disertai pilihan bagi Sampdoria untuk mengontraknya secara permanen di musim panas. Mengenai hal ini Lopez mengatakan: “Ketika kemungkinan ini tiba, saya pikir itu adalah waktu yang tepat untuk menandatangani. Ini adalah merupakan pilihan yang sangat membuat saya tertarik. Saya menelepon peltih Mihajlovic dan menyadari keseriusan dia dalam membangun proyek ini bersama Sampdoria. Saya tidak ragu-ragu. Saya pasti telah membuat keputusan yang tepat.”, ucapnya.