Home / Pilihan Editor / Gelandang The Bavarians Menanti Tawaran The Reds Devils

Gelandang The Bavarians Menanti Tawaran The Reds Devils

SoccerGo!Bayern Munchen tentunya merupakan salah satu tim terbesar didunia yang sudah berhasil meraih kesuksesan besar saat mereka tampil sebagai peraih treble winner. Namun hal itu pastinya membuat persaingan antar pemain agar mendapat jam bermainnya. Terlebih di Bayern Munchen sangat mengutamakan pemain yang sudah berpengalaman.

Inilah yang belum dimiliki oleh salah satu gelandang muda Munchen. Pemain itu adalah Toni Kroos. Sekarang tampaknya dia sudah harus mulai mengemasi kopernya. Sebab playmaker muda asal Jermain itu itu akan menuju Old Trafford, yang merupakan kandang dari juara bertahan Manchester United sesudah mendapat sinyal hijau dari arsitek Josep Guardiola.

Toni Kroos pribadi sejatinya masih berusaha tenang dan berkomentar diplomatis soal opsinya untuk bertahan atau hengkang. Pemain ini menyatakan masih berkomitmen dengan kontraknya bersama Die Roten walau mengaku pula tak bisa menghindarkan diri dari rumor transfer apapun – termasuk gosip Manchester United yang belakangan menaunginya.

“Saya tak bisa mengenyampingkan (isu) apapun. Dimana saya masih terikat kontrak dengan Bayern (sampai Juni 2015). Jadi saya siap memberikan yang terbaik. ” ujar Kroos, sebagaimana disadur AstralFootball, pada hari Kamis (30/1/2014).

Kendati demikian, Toni Kroos mengindikasikan penantian lamaran Setan Merah yang sampai saat ini diakuinya belum datang tawaran yang konkret. Andaikan sudah datang proposal resmi, maka sang pemain siap mempertimbangkannya.

“Sebenarnya belum ada pembicaraan. Dimana sekarang saya akan terus fokus di paruh kedua musim ini. Tentu saat ini saya bermain untuk klub top dengan pelatih yang top. Sehingga saya bahagia, tetapi kadang di masa depan, maka keputusan harus segera diambil. ” lanjutnya.

Dapat dikatakan bahwa kian santernya spekulasi Kroos yang ingin meninggalkan Allianz Arena merupakan buntut dari belum adanya respons terkait permintaan naik gaji. Pihak manajemen Bayern sendiri sebenarnya sudah menawarkan ekstensi, tetapi ditolak Kroos lantaran penyamarataan gaji seperti yang diterima Philipp Lahm, kemudian Bastian Schweinsteiger dan Mario Götze – sebesar 10 juta euro.

Masalah ini pun sudah terendus media dan Bild sempat memberitakan hal tersebut dan mengatakan Kroos siap menerima pinangan United jika bersedia menggajinya dua kali lipat dari yang diterimanya sekarang,: “Manchester United menginginkan Kroos dengan seharga dan gaji sebesar apapun, tak seperti Bayern…,” tulis Bild.

Desas-desus tersebut pun turut mengundang perhatian legenda hidup sepakbola Norwegia, yakni Jan-Åage Fjørtoft yang juga pernah berkiprah di Bundesliga. Aage Fjørtoft pun tak segan blak-blakan menyebut penolakan Kroos terhadap tawaran ekstensi dari Bayern tak lepas dari persoalan uang.

“Tony Kroos sudah menolak tawaran pertama Bayern untuk memperpanjang kontraknya. Tentu saya mengerti bahwa dia ingin mendapatkan uang (gaji) dua kali lipat. Semua pemain menginginkan hal itu. ” timpal eks-pilar Eintracht Frankfurt itu.