Home / Liga Jerman / Belum ada tim yang mampu menekuk Bayern Munich

Belum ada tim yang mampu menekuk Bayern Munich

SoccerGo! Bayern Munich melanjutkan catatan positif mereka di pentas Bundesliga dengan menaklukkan tuan rumah Stuttgart, 1-2 di Mercedes Benz Arena. Sang juara bertahan sendiri harus tertinggal satu gol lebih dulu pada menit ke-29 melalui Vedad Ibisevic.

Pasukan Josep Guardiola itu baru dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-76, lewat striker veteran, Claudio Pizarro. Munich nyaris membawa pulang satu angka, apabila tak ada gol Thiago Alcantara pada menit ke-93.

Gol akrobatik mantan pemain Barcelona itu bukan hanya menyelamatkan Munich dari hasil minor. Melainkan menyelamatkan timnya dari kekalahan perdana musim ini. Seperti diketahui bahwa sepanjang kompetisi Bundesliga musim 2013-14, Munich belum sekalipun menelan kekalahan.

Kapten Munich, Philipp Lahm pun mengatakan bahwa Dewi Fortuna tengah menaungi timnya. Kemenangan ini pun kian mengokohkan Munich di puncak klasemen sementara Bundesliga berkat 16 kemenangan dari 18 laga.

“Ketika papan skor menunjukkan hasil 1-1, hingga menjelang akhir pertandingan. Maka tentu saja itu merupakan kemenangan beruntung, kami tidak seperti biasanya,” kata Lahm, seperti dilansir Goal, Kamis (30/1/2014).

“Kami menunjukkan di babak kedua bagaimana kami dapat bermain sabar. Stuttgart melakukan pekerjaan dengan baik. Sekarang semua orang ingin menjadi lawan pertama yang mengalahkan kami,” tutup kapten internasional Jerman itu.