Home / Liga Inggris / The Blues Mati-Matian Untuk Raih Kemenangan Namun Gatot “Gagal Total”

The Blues Mati-Matian Untuk Raih Kemenangan Namun Gatot “Gagal Total”

SoccerGo! Berbagai usaha dan solusi yang digunakan oleh Chelsea guna dapat selalu meraih kemenangan dalam setiap pertandingannya. Namun ketika melawan West Ham United, yang merupakan derby tim sekota ini, The Blues seperti kehabisan cara untuk dapat memenangkan pertandingan pada pekan ke23 liga Inggris tersebut. 

Memang harus diakui, sudah sangat langkah – langkah yang dilakukan Chelsea guna dapat memenangkan pertandingan tersebut. Sialnya tidak satu pun yang sukses. Walaupun begitu, dengan melihat timnya gagal menang, manajerJose Mourinho mengaku senang dan bangga akan usaha keras para pemainnya dilapangan.
Semenjak menit pertama pertandingan di Stamford Bridge, pada hari Kamis (30/1/2014) dinihari WIB Chelsea mengambil inisiatif serangan. Namun West Ham langsung meresponsnya dengan menumpuk banyak pemain di kotak penalti sendiri.

Strategi West Ham yang semacam itu ternyata benar-benar menyulitkan Chelsea. Sebab sulit menembus kotak penalti lawan, membuat para pemain Chelsea akhirnya banyak melepaskan tembakan jarak jauh. Dalam paruh kedua, The Special One memasukkan Frank Lampard dan Demba Ba demi menambah daya gedor The Blues.

Namun tembok pertahanan West Ham rupanya sangat tebal. Disamping itu masih ada penjaga gawang Adrian juga tampil begitu prima di bawah mistar dan membuat banyak penyelamatan gemilang. Hal inilah yang membuat 39 tembakan yang dilepaskan Chelsea terasa sia-sia karena tak satu pun yang masuk ke gawang West Ham.

Samapi akhir pertandingan, Frank Lampard dkk tak bisa meraih kemenangan yang mereka inginkan. Skuat London Utara itu harus puas dengan hasil seri 0-0.

“Saya senang dengan para pemain saya. Terpenting adalah di babak kedua, penjaga gawang West Ham banyak membuat penyelamatan dan pemain-pemain yang tak memakai sarung tangan juga membuat banyak penyelamatan. West Ham sendiri punya lima bek yang terlihat lebih mirip kiper daripada bek. Para pemain itu melemparkan tubuh mereka ke bola, kemudian mereka meluncur dan mereka memberikan banyak hal. Sehingga hormat saya untuk semangat mereka dan usaha mereka. Namun tim saya sudah mencoba segalanya.” ujar Mourinho di situs resmi klub.

Jose Mourinho sempat menyebut West Ham memainkan sepakbola dari abad ke-19 pada laga melawan Chelsea.Seperti apa reaksi manajer West Ham Sam Allardyce ketika mendengar Mourinho berkata demikian?

“Dia tertawa. Misinya adalah menang — datang ke sini dan mendapatkan satu angka. tujuannya bukan datang ke sini dan menang, hadir ke sini dan merasakan jadi bagian dari kualitas Premier League. Misinya adalah datang untuk satu angka. Dimana dia mendapatkannya dan untuk itu dia senang dan saya sedih saat ini. Sehingga selamat untuk Sam.” katanya.

Melalui tambahan satu angka ini Chelsea masih menempati urutan ketiga di klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 50 poin. Frank Lampard dkk berjarak tiga poin dari Manchester City yang ada di puncak dan dua poin dari Arsenal yang duduk di posisi kedua.