Home / Liga Inggris / Chelsea Tertahan Di Pekan ke23 Liga Inggris

Chelsea Tertahan Di Pekan ke23 Liga Inggris

SoccerGo!Kesempatan yang sangat berharga telah hadir pada laga lanjutan liga Premier Inggris pekan ke-23. Yang dimana Chelsea tidak berhasil untuk akhiri dengan manis. Menjalani pertandingan ke-200 dengan tim sekota alias derbi London kontra West Ham United, Skuat Jose Mourinho gagal memetik kemenangan, akibat tidak bisa menciptakan gol pada pertandingan tersebut. 

Melalui hasil ini, Chelsea tentunya tidak berhasil untuk menggeser Arsenal dari peringkat kedua. Chelsea juga harus menanggung malu karena tidak bisa mengalahkan tim sekota nya dalam Derby London tersebut.

Suasana pertandingan terbilang berjalan dalam tempo monoton sejak kick-off bergulir, kendati Chelsea sempat lebih dulu mendulang peluang perdana di menit kedelapan. Kolaborasi yang dilakukan oleh Eden Hazard dan Branislav Ivanovic dan Ramires Santos, membuat Oscar Júnior meneruskannya dengan melayangkan tembakan. Namun bola masih bisa ditepis Adrián San Miguel.

Hanya tiga menit berselang, saatnya tim tamu yang membalas via umpan tendangan bebas Steward Downing. Sayang James Tomkins yang jadi target umpan Downing, tidak mampu memperdaya Petr Cech dengan tandukannya.

Sementara medio interval perdana diwarnai sejumlah permainan alot nan keras dari kedua tim. Kesempatan berikutnya pun baru tercipta semenit jelang waktu normal babak pertama rampung di mana Skipper John Terry, yang mencoba menyambut umpan Willian Borges dengan tandukannya. Kembali Adrián menyelamatkan gawangnya. Kedudukan 0-0 bertahan hingga jeda.

Paruh kedua, baik Chelsea maupun Wes Ham mulai meningkatkan tensi di 45 menit kedua dan memasuki menit ke-60,Stewart Downing membidani lahirnya kans pertama The Hammers. Sekarang Andy Carroll yang jadi tujuannya. Namun sayangnya sontekan Carroll lemah dan bisa diamankan dengan mudah oleh Cech.

Guna menambah daya gedor, pelatih José Mourinho coba menarik keluar César Azpilicueta untuk ditukar Frank Lampard dan otomatis, dengan menerapkan sistem tiga bek di barisan belakang. Hadirnya Lampard pun membuahkan ancaman di kotak penalti tim tamu pada menit ke-64. Tetapi tembakan Lampard dari passing Willian masih diblok bek West Ham Matthew Taylor.

Memasuki menit ke-72, Frank Lampard mendulang sentuhan dan peluang keduanya. Pernah lebih dulu mengelabui penjagaan Taylor. Lagi – lagi gelandang veteran itu gigit jari ketika penyelesaiannya di-intercept Taylor yang cepat bangkit usai tertipu gerak Lampard.

Hingga babak kedua bubar, kedudukan sama kuat 0-0 bergeming di papan skor Stamford Bridge.Raihan satu poin yang didapat Chelsea gagal menyegel kemenangan ke-100 di semua laga derby London, yang sekaligus memaku posisi mereka di tempat ketiga klasemen Premier League dan gagal menguntit rapat Manchester City yang di laga lainnya menang telak, dengan skor 5-1 atas Tottenham Hotspur

Susunan Pemain
Chelsea: Petr Cech, John Terry, Gary Cahill, Branislav Ivanovic, César Azpilicueta/Frank Lampard (63’), Jon Obi Mikel/Nemanja Matic (63’), Willian Borges, Ramires Santos, Eden Hazard, Oscar Júnior/Demba Ba (80’), Samuel Eto’o.

West Ham United: Adrián San Miguel, Guy Demel, Joey O’Brien, James Collins, James Tomkins, Stewart Downing, Kevin Nolan/Antonio Nocerino (80’), Matthew Taylor, Mark Noble, Mohamed Diamé/Matt Jarvis (30’), Andy Carroll/Carlton Cole (64’).