Home / Liga Inggris / Bungkam Spurs, Man City Gapai Puncak Klasemen

Bungkam Spurs, Man City Gapai Puncak Klasemen

SoccerGo!Klub bertabur bintang, yakni Manchester City akhirnya mampu mengalahkan tim kuda hitam Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-23, pada hari Kamis 30 Januari dini hari WIB. Man City mampu mengalahkan Spurs dengan skor telak, yaitu 5-1.
Hasil positif ini menjadikan Manchester City memperoleh tiga poin. Sehingga sekarang nilai tim sekota Manchester United itu menjadi 53 dan menggusur Arsenal dari puncak klasemen. The Citizens berhasil mempunyai satu poin dari The Gunners, sementara untuk Spurs tetap berada di tempat kelima dengan 43 poin.

Bermain di White Hart Lane, striker City, yakni Sergio Aguero langsung menciptakan peluang untuk City kala laga baru berjalan empat menit. Setelah menusuk pertahanan Spurs di sisi kanan kotak penalti, un Aguero melepaskan tembakan.

Tetapi bola hasil sepakannya masih mampu digagalkan oleh tiang gawang. Sampai akhirnya Aguero berhasil menjebol gawang Hugo Lloris pada menit ke-15, dimana bola hasil umpan terobosan David Silva berhasil menembus sisi kiri gawang Spurs.

Untuk gol dari pemain Argentina tersebut membawa City unggul 0-1 atas Spurs. Setelah mencetak gol, Sergio Kun Aguero terus menebar ancaman di daerah pertahanan lawan, semisal pada menit ke-23 lewat sepakan volinya hasil umpan sundulan Navas.

Tim asuhan Manuel Pellegrini memang lebih unggul dalam penguasaan bola sejauh ini, jika dibandingkan dengan Spurs. Dimenit ke-34, lini pertahanan City sempat terancam kala Rose berhasil mendapatkan bola liar.

Tetapi Yaya Toure langsung melanggarnya hingga jatuh dan membuat Spurs mendapatkan hadiah tendangan bebas. Gelandang muda Christian Eriksen pun mengeksekusi tendangan bebas, namun bola terbang ke depan gawang City.

Hingga bola berhasil ditanduk oleh Dawson dan sukses masuk ke gawang Joe Hart, tidak beruntung bagi Spurs karena gol tersebut dianulir usai hakim garis menilai Dawson dalam keadaan offside. Manchester City pun tetap unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Diinterval kedua, musibah bagi Spurs kian terasa usai Danny Rose di kartu merah oleh wasit karena melanggar keras Edin Dzeko pada menit ke-50. Disamping mengusir Rose, pengadil lapangan juga memberikan hadiah penalti bagi City.

Sehingga tanpa kesulitan, gelandang Yaya Toure berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan baik dan membawa The Citizens unggul 2-0 atas Spurs. Minimnya pertahanan Spurs semakin membuat City leluasa menyerang.

Faktanya berselang tiga menit, Manchester City kembali mencetak gol ke gawang Spurs. Bermula dari sepakan keras David Silva yang mengenai tiang gawang, kemudian bola rebound langsung diamankan oleh Dzeko dan dikonversi menjadi gol. Man City unggul 3-0 saat ini.
Menjelang menit ke-59, Tottenhm Hotspurs berhasil memperkecil skor menjadi 1-3. Dimana gol dari Spurs tersebut dicetak oleh Etienne Capoue lewat sepakan kerasnya yang memanfaatkan sepak pojok dari Christian Eriksen.

Tim tamu kembali menyerang kubu Spurs dan menghasil gol keempat dalam laga ini.Sekarang giliran Stevan Jovetic yang menuliskan namanya di papan skor, usai membobol gawang Lloris.

Kedudukan pun 4-1 bagi keunggulan The Citizens, Kubu The Lilywhites pun semakin terpuruk di menit-menit akhir babak kedua ini. Betul adanya sebab City malah kembali mencetak gol yang kelimanya.

Memperoleh bola dari hasil sepak pojok, Edin Dzeko melepaskan sepakan keras dari depan gawang gawang. Tetapi bola berhasil ditepis Lloris, namun beruntung ada Vincent Kompany yang berhasil mengonversi bola rebound tersebut menjadi gol.Skor bertahan hingga laga usai.